oleh

BUPATI PADANG PARIAMAN ALI MUKHNI MENGHADIRI PANEN IKAN DI POLITEKNIK PELAYARAN SUMBAR

-Sumatera-239 views

Sidak Nusantara, Parit malintang – Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni bersama Rivolindo, SH, MH. Direktur Politeknik Pelayaran Sumbar dan Komandan Yonmarhanlan II Letkol. Mar. Sugeng Prayitno serta para prajurit Lantamal II menghadiri Panen Ikan Nila di Embung sekolah milik pemerintah Daerah pada hari minggu (21/6/2020).

Letkol. Mar. Sugeng Prayitno mengatakan, Program ini dilaksanakan dalam rangka menjamin serta meningkatkan ketahanan pangan masyarakat, terutama di masa Pandemi covid-19 ini.

Pada kesempatan itu, Direktur Poltekpel Sumbar mengatakan Kepada Bupati, Bahwa Budidaya perikanan air tawar yang memanfaatkan Embung dibelakang kampus Poltekpel tersebut, menggunakan media Keramba Tancap.

“Kami memasang keramba ini sebanyak 6 unit, masing-masing unit ditebar lebih kurang 3000 ekor benih nila strain nirwana super dan dipelihara selama 4 bulan dengan di perkiraan panen sebanyak 1 ton lebih”, ujar Rivolindo.

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni menyampaikan kebanggaannya terhadap perkembangan Kampus Poltekpel Sumbar dengan jumlah mahasiswanya sebanyak 750 orang dan mereka datang dari seluruh penjuru Indonesia.

“Tidak sia-sia pemerintah memperjuangkan pembangunan kampus ini, yang penuh dengan tantangan. Alhamdulillah sekarang kita telah melihat hasilnya bersama, banyak yang memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar maupun untuk perekonomian di wilayah ini”. ungkapnya.

Hasil panen ikan ini diserahkan kepada masyarakat sekitar Tiram Tapakis dan Ketapiang serta sebagian lagi dimanfaatkan oleh mahasiswa Poltekpel Sumbar.
(Mei Ridwan)

Bagikan :

Komentar

Berita Lain