oleh

MENDIKBUD AKAN BUKA SEKOLAH DI ZONA HIJAU, RIDWAN KAMIL : DI JABAR BELUM ADA

Sidak Nusantara – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) berencana membuka kembali sekolah di zona hijau. Namun, Gubernur Jabar Ridwan Kamil memastikan sekolah di wilayahnya belum ada yang akan dibuka dalam waktu dekat.
“Pak Nadiem Makarim (Mendikbud) sudah mengumumkan kalau sekolah boleh dibuka di zona hijau, nah per hari ini 27 kota dan kabupaten di Jabar belum ada (zona hijau),” ucap pria yang akrab disapa Kang Emil usai menggelar rapat koordinasi di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (16/6).
Kang Emil mengatakan saat ini belum ada daerah di Jabar yang masuk kategori zona hijau. Adapun saat ini baru 17 Kabupaten/Kota yang masuk kategori zona biru.
“Saya berdoa mudah-mudahan dalam evaluasi dua mingguan, kita naik ke hijau dari 17 yang sudah biru. Nah kita juga akan memberikan rapor kepada gugus tugas,” kata Emil.
Menurut Kang Emil, pembukaan sekolah di Jabar kebijakannya harus berbasis kota/kabupaten. Sebab, hal ini berpengaruh terhadap kurikulum belajar siswa.
“Kalau sekolah kebijakannya harus satu kota dan kabupaten karena dalam satu kota dan kabupaten kurikulumnya sama dan fasilitasnya sama. Jadi kalau ada satu sekolah yang buka di kecamatan lain enggak, itu nanti akan akan kejomplangan kualitas pendidikan,” tuturnya.
Bagikan :

Komentar

Berita Lain