oleh

JALAN SICICIN MALALAK BALINGKA LONGSOR DI GUYUR HUJAN LEBAT

Sidak Nusantara, Malalak – (Danramil) 09/IV Koto Kapten Inf. Army Parulian Nasution, mengingatkan masyarakat pengguna jalan Sicincin Malalak Balingka untuk berhati-hati melewati jalan tersebut.
Apalagi di saat hujan lebat diminta pengendara mencari jalan alternatif lain untuk ke Padang atau ke sebaliknya.

Demikian disampaikan Danramil 08/IV Koto Kapten Army saat berada dilokasi longsong Bukit Apik, Ambacang Jorong Limo Badak Nagari Malalak Utara kecamatan Malalak yang longsor akibat hujan lebat. Minggu (21/6/2020) sore kemaren, dimana sejumlah materialnya turun dan menutupi sebagian badan jalan.

Saat ini Senin (22/6/2020) sedang dilakukan pembersihan material longsor berupa pasir dan bebatuan dengan memakai alat berat dari dinas PUTR Provinsi Sumatera Barat.

Saat melakukan penertiban lau lintas

“Kita dari Kodim 0304/Agam melalui anggota Ramil sebanyak 7 orang bersama komandan Ramil, turun langsung memantau dan melakukan penertiban lalu lintas serta mengarahkan pengguna jalan yang lewat dari malalak atau sebaliknya,” ujarnya.

Sedang melakukan pembersihan material, sehingga antrian kendaraan memanjang, Berkat kesabaran petugas mengatur lalu lintas dari personil Ramil 09/IV Koto dapat diatur dengan melakukan buka tutup jalan.

“Anggota KSB dan Parikpaga nagari serta pemuda, bila terjadi longsor di minta melakukan piket dan berjaga di simpang Malalak dan berkoordinasi dengan rekan BPBD dan Ramil di perbatasan Padang Pariaman.”ungkapnya.
(Mei Ridwan)

Bagikan :

Komentar

Berita Lain