oleh

KERUGIAN BANJIR SITALANG DIDUGA CAPAI 5 MILIAR

Sidak Nusantara, Agam -Terjangan air bah di sungai Batang Sitalang, menyebabkan kerugian kurang lebih lima miliar rupiah. Jajaran pemerintah dan masyarakat sudah melakukan langkah-langkah pembenahan.

PJ Wali Nagari Sitalang Kecamatan Ampek, hari Senin (22/6/2020) mengatakan,
“Hujan dalam intensitas cukup tinggi menyebabkan batang Sitalang meluap Minggu kemarin”ungkapnya.

Luapan sungai menyebabkan kerugian cukup besar, Sejumlah fasilitas umum rusak seperti jembatan, areal pertanian, dan sejumlah barang milik masyarakat seperti sepeda motor dan lainnya.

Ia menjelaskan, penanganan dampak banjir akibat meluapnya aliran sungai Batang Sitalang Minggu kemarin, pihaknya bersama dinas terkait bencana sudah membersihkan beberapa lokasi yang terdampak.

Selain itu juga direncanakan membuat jembatan darurat, karena jembatan penghubung ke kantor Wali Nagari putus. Masyarakat saat ini terpaksa harus menggunakan jalur alternatif untuk mencapai wilayah seberang sungai jorong Kampung Melayu.

Masyarakat yang akan berurusan ke kantor Wali Nagari Sitalang bisa melewati jalur alternatif dari Kampung Caniago, Nagari Batu Kambiang, lewat Padang Alai yang relatif lebih dekat ke lokasi kantor wali nagari.

” Saat ini luapan air sudah menyusut namun kami terus menghimbau masyarakat untuk tetap waspada karena curah hujan masih sangat lebat” ungkapnya.
(Andika)

Bagikan :

Komentar

Berita Lain