oleh

EMPATY BUILDING DAN SOCIAL BONDING KE KAUM DHUAFA DI LAKUKAN POLSEK CIBARUSAH

Sidak Nusantara, Bekasi – Kanit Binmas Polsek Cibarusah IPTU Jamil Supriyadi bersama dengan Aiptu Nasichin dan Bripka Kamaludin anggota Binmas Polsek Cibarusah melaksanakan kegiatan membagikan paket sembako yang berisikan beras seberat 5 kilo gram kepada warga tidak mampu dan kaum dhuafa.

Ini di lakukan petugas Polsek cibarusah dalam rangka rangkaian menjelang hari bhyangkara yang ke 74 tahun dengan mengambil tema
Empaty Bulding Dan Social Bonding kepada warga masarakat tidak mampu dan kaum dhuafa di wilayah hukum Polsek cibarusah kabupaten bekasi(Sabtu/27/6/20).

Bertempat di Posko RW 12 Mang Jaka Pemukiman Perum Puri Persada Indah Rt.1 sd. Rt.12 / RW 12, Desa Sindangmulya Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi,puluhan warga tidak mampu dengan di bantu pengurus RT dan RW setempat langsung membagikan sembako dengan berisikan lima kilo gram beras.

Adapun pemberian paket sembako tersebut dibagikan dengan cara warga dikumpulkan di kantor sekretariat RW 12/posko Mang Jaka rw 12, dengan duduk di kursi yg telah disediakan kemudian dipanggil satu persatu dengan mengikuti aturan protokol kesehatan diantaranya jaga jarak, memakai masker, cuci tangan dengan hand sanitizer,ini di lakukan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama disaat wabah Covid-19.

Membangun empati dan ikatan sosial dengan cara membagikan paket sembako kepada masyarakat yg tidak mampu,dengan tujuan meringankan beban masyarakat kurang mampu menghadapi situasi Covid-19 saat ini.

Membangun rasa empati dan ikatan sosial antar golongan masyarakat guna antisipasi pihak yg ingin memprovokasi masyarakat untuk menyerang kelompok masyarakat tertentu.

Sedangkan teknis pemberian sembako kepada warga tidak mampu dan duafa di lakukan dengan mengacu ke Protokol kesehatan kepada masyarakat yg tidak mampu.

Dari mulai pembagian sampai berakhirnya kegiatan pembagian sembako dapat berlangsung aman dan kondusif,dan kegiatan tersebut mendapat apresiasi warga terlebih saat ini warga lebih banyak di rumah akibat pandemi covid 19.

(RM)

Bagikan :

Berita Lain