oleh

HASIL IKAN NELAYAN TARUSAN DIDUGA DI RAMPOK OLEH NELAYAN BATUANG TELUK KABUNG PADANG

Sidak Nusantara, Padang – Kejadian memalukan terjadi di padang Sumatra Barat yang mana hasil jerih payah nelayan asal Tarusan di rampok beramai-ramai oleh nelayan batuang kota Padang, Entah apa yang merasuki hati mereka sehingga melakukan perbuatan yang tidak terpuji hingga membuat malu orang Sumatra Barat dimata dunia saat wartawan sidak nusantara miminta keterangan.

Dari korban bernama dirga menuturkan “Pada pagi hari selasa siang jam 10:00 WIB (30/06/2020), Kami melaut sebanyak 11 orang diantara nya abel dan asep dengan perahu payang mereka dirga, dinakodai oleh dirga sendiri menuju laut padang sekitar jam 10:00 menjelang bungus teluk kabung pukat yang kami tebar di penuhi ikan yang cukup banyak sebelum kami berbuat apa-apa, Tiba-tiba datang 3 kapal payang batuang. yang saya tau adalah payang nelayan bungus dengan merek payang anton sadewa dan gempa tanpa basa basi merampas dengan kekerasan hasil tangkapan kami, Puluhan orang menguras ikan-ikan yang ada di dalam pukat, Saya tidak bisa berbuat apa-apa” tutur dirga, karena orang yang menjarah sangat banyak. Kejadian di daerah bungus teluk kabung padang.

“Kami dari nelayan tarusan sangat menyayangkan kejadian seperti ini walau kami belum membuat laporan atas kejadian perampasan ini, Kami meminta pada aparat terkait utuk mengusut tuntas permasalahan ini agar tidak ada balas dendam di belakang hari” ujar dirga mewakili rekan-rekan nelayan tarusan.

Semoga tidak ada hal serupa dan jangan sampai terulang lagi di kemudian hari agar para neĺayan untuk sama saling menghargai satu dengan yang lain Ungkapnya.

(Kisman)

Bagikan :

Komentar

Berita Lain