oleh

SUMATRA BARAT KEMBALI MENGIZINKAN ACARA RESEPSI PERNIKAHAN

Sidak Nusantara, Agam – Sumatera Barat kembali mengizinkan resepsi pernikahan di tengah tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19. Namun hal tersebut boleh diselenggarakan dengan syarat tetap melalui protokol kesehatan (Protkes) penanganan virus Covid-19.

“Masyarakat diperbolehkan menyelenggarakan resepsi pernikahan, asal sesuai dengan peraturan bupati (Perbup) nomor 37 tahun 2020. Dalam Perbup tersebut mengatur tentang TNBPAC di Kabupaten Agam,” ujar kepala BPBD Agam, M Lutfi, Sabtu (4/7/2020).

Dijelaskan, kegiatan itu harus melalui prosedur tetap (Protap) yang telah diatur seperti diantaranya, physical distancing (jaga jarak), memakai masker, pemeriksaan suhu tubuh dan menyediakan tempat cuci tangan.

“Kami tidak akan memberi izin, jika tidak dapat mengikuti Protap tersebut,” ujarnya lagi.

Meski begitu, masyarakat yang menyelenggarakan resepsi pernikahan tetap tidak dibenarkan menggelar orgen tunggal.

“Aturan tidak boleh menggelar orgen tunggal ini sudah jauh ditekankan pada masyarakat di Kabupaten Agam. Karena, akan mengundang penyakit ditengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Dikatakan, pihaknya akan langsung berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan nagari di wilayah setempat agar mensosialisasikan Perbup tentang perizinan Acara pernikahan pada masyarakat.

(Dika)

Bagikan :

Komentar

Berita Lain