oleh

POLRES AGAM DAN KEJAKSAAN NEGERI AGAM MUSNAHKAN BARANG BUKTI NARKOTIKA HINGGA ASUSILA

Sidak Nusantara, Agam – Kejaksaan Negeri Agam melakukan pemusnahan barang bukti narkotika, senjata api, pembalakan kehutanan, dan tindakan kejahatan yang lain, di Kantor Kejaksaan pada Kamis (9/7/2020).

Barang bukti yang dimusnahkan oleh kejaksaan, Yaitu berasal dari 62 perkara yang telah berkekuatan hukum tetap berdasarkan KUHAP pasal 270, bahwasannya seluruh barang bukti itu harus segera di musnahkan.

Pemusnahan barang bukti ini dilakukan dengan cara penghancuran dan pembakaran, dilakukan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Agam, Rio Rizal bersama Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri, Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan, Ketua DPRD Agam, Novi Irwan dan unsur forkopimda lainnya.

“Ini merupakan barang bukti yang disisihkan, karena sebagian besar barang bukti telah dimusnahkan beberapa waktu lalu” ujar Rio Rizal.

Barang bukti yang dimusnahkan ini adalah perkara narkotika jenis sabu seberat 98,33 gram, ganja 5.476,15 gram dan 40 butir pil ekstasi. Kemudian kayu meranti, satwa dilindungi jenis burung enggang jambul yang sudah mati, 1 unit senjata api rakitan laras pendek serta barang bukti perkara/barang bukti lainnya.

Ia menjelaskan, narkotika dan asusila merupakan perkara yang menonjol di Kabupaten Agam.

“Ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama mengatasi pelanggaran hukum di daerah ini,” tegasnya.

Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri mengatakan, “Menghimbau agar masyarakat Agam menghindari pelanggaran hukum seperti narkoba dan asusila yang cukup menonjol akhir-akhir ini di Agam.

“Ini menjadi pelajaran bagi kita,” ucapnya.

Untuk itu, Indra Catri mengimbau masyarakat agar selalu mengawasi anak kemenakan supaya tidak terlibat dalam kejahatan-kejahatan yang melanggar hukum, karena kejahatan itu nyata seiring perkembangan zaman dan teknologi.

(Dika)

Bagikan :

Komentar

Berita Lain