oleh

KEPALA POS UNIT CABANG MANGGOPOH PATUHI PERINTAH KEPALA CABANG POS BUKIT TINGGI

Sidak Nusantara, Agam – Kepala Pos Unit Cabang Manggopoh, Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, mempatuhi perintah Kepala Cabang Pos Bukittinggi yang menjelaskan tentang penyerahan BLT Kementerian Sosial bagi keluarga dampak Covid-19 di Jorong Pudung, Nagari Bawan, Kecamatan Ampek Nagari kepada Kepala Dinas Sosial Kbupaten Agam.

Kepala Pos Manggopoh Simapang Gudang, Agus Haryanto Senin (13/7/2020) sudah bertemu dengan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Agam Rahmi Artati di Lubuk Basung. Agus Haryanto bertemu Rahmi Artati.

Agus Haryanto menemui Rahmi Artati atas perintah Kepala Cabang Pos Bukittinggi, Laporan Camat Ampek Nagari Roza Syafdefianti, kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Agam, atas kasus gagalnya penyerahan 13 penerima BLT Kemensos RI di Jorong Pudung, sehingga 13 KK tersebut tidak mendapatkan BLT Kemnsos RI tahap satu.

Dalam hal ini Kepala Pos Agus Haryanto di salahkan, Dalam persoalan itu Agus Haryanto mengatakan “Kenapa kader yang berperan dalam membantu mengantarkan ke penerima Dana BLT Kemensos” ungkap Agus Haryanto,

“Yang sering datang ke Pos di Simpang Gudang itu adalah kader, sedangkan dari Nagari, atau dari Wali Jorong tidak pernah datang” tambahnya.

“Pos Manggopoh tidak punya tenaga lain selain ia sendiri. Bila banyak yang transaksi, sehari-hari yang membantu adalah isteri Agus Haryanto. Lagi pula yang dititipkan itu bukan uang, tetapi hanya surat undangan”ungkap kader kepada Wali Jorong Pudung.

Kalau soal uang jasa, kader tidak pernah meminta uang jasa, begitu juga penjelasan penerima BLT Kemensos.

“Kader tidak pernah minta uang jasa, sebab undangan pengambilan BLT itu diserahkan kepada Wali Jorong Pudung” Kata Agus Haryanto.

(Mei Ridwan)

Bagikan :

Komentar

Berita Lain