oleh

PIMPINAN DPR-RI MENERIMA WAKIL DARI PEMERINTAH YANG MENYERAHKAN KONSEP RUU BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) UNTUK DI BAHAS DI DPR

-Nasional-112 views

Sidak Nusantara – Hari ini Pimpinan DPR-RI menerima wakil dari Pemerintah yang menyerahkan konsep RUU BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) untuk dibahas di DPR.

Wakil dari Pemerintah dipimpin Menko Polhukam Bapak Mahfud MD, yang didampingi oleh Menteri Pertahanan Bapak Prabowo, Menteri Hukum dan HAM Bapak Yasonna Laoly, Menteri PAN RB Bapak Tjahjo Kumolo, Menteri Sekretaris Negara Bapak Pratikno, dan Menteri Dalam Negeri Bapak Tito Karnavian.

Konsep RUU BPIP yang disampaikan Pemerintah, berisikan substansi yang BERBEDA dengan RUU HIP.

Yaitu berisikan substansi yang telah ada di dalam peraturan presiden yang mengatur tentang Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan diperkuat menjadi substansi RUU BPIP.

Substansi pasal-pasal RUU BPIP ini HANYA memuat ketentuan tentang Tugas, Fungsi, Wewenang dan Struktur Kelembagaan BPIP.

Sementara pasal-pasal kontroversial seperti penafsiran filsafat dan sejarah Pancasila dan lain-lain SUDAH TIDAK ADA LAGI.

DPR dan Pemerintah, sudah sepakat bahwa Konsep RUU BPIP ini TIDAK AKAN SEGERA DIBAHAS, tetapi akan lebih dahulu memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada masyarakat untuk ikut mempelajari, memberi saran, masukan dan kritik terhadap RUU BPIP tersebut.

Dokumen ini adalah dokumen terbuka yang akan bisa dilihat oleh semua pihak.

@puanmaharaniri

Bagikan :

Komentar

Berita Lain