oleh

2 HARI PENCARIAN OLEH TIM SAR BPBD AGAM, ZAINAL BELUM DITEMUKAN

Sidak Nusantara, Agam – Pencarian Zainal pada Hari ke-2 Zainal (35) warga Tiku V Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam yang hilang saat mencari lokan di Batang Masang, Tidak membuahkan hasil.

Sabtu 18/07/2020 Anggota Pusdal Ops BPBD Agam, Lukman Mengatakan kepada Awak media upaya yang dilakukan tim pencarian, korban masih belum bisa ditemukan dan pencarian akan dilanjutkan besok pagi yaitu pada hari Minggu 19/07/2020

Tim gabungan melakukan pencarian mulai pukul 08.00 WIB Sampai pukul 18.00 WIB.

“Pencarian dilakukan dengan cara Mengacau air Batang Masang di sekitaran di mana korban turun ke sungai, karena untuk diselami kondisi air tidak memungkinkan” Ungkapnya.

Lukman tim Pusdal BPBD Agam, Pada saat pencarian siang tadi, Ada masyarakat yang berupaya menyisiri sungai menggunakan perahu, tetapi korban masih belum diketahui keberadaanya.

Menurut keterangan masyarakat, korban tenggelam saat mencari lokan, Jum’at (17/7/2020) sekitar pukul 12.00 WIB.

“Jadi kalau mengacau air, maka korban akan muncul kepermukaan. Tetapi untuk diselami sepertinya tidak efektif, mengingat air yang keruh,” ungkap Lukman.

Tim gabungan ini terdiri dari BPBD Agam, Basarnas, Satpol PP- Damkar, Pol Air, Bakamla, BKSDA, PMI, TNI, pemerintah kecamatan Nagari serta masyarakat.

“Pencarian zainal kami menggunakan 1 unit perahu fiber, 2 unit perahu karet dan 2 unit perahu nelayan” ungkapnya.

(Dika)

Bagikan :

Komentar

Berita Lain