oleh

KELUARGA MISKIN BARU IMBAS PANDEMI COVID19, DI DESA KARANGASIH MENJADI PENERIMA PKH

Sidak Nusantara, Bekasi – Untuk mencegah adanya penerima ganda, Panitia Desa Karangasih, Minggu pagi, (19/07) kembali melakukan pandataan ulang dan validasi berkas para Calon penerima serta menjelaskan tentang program keluarga Harapan (PKH)

kegiatan Validasi dan Verifikasi, data Penerima PKH Tambahan, di lakukan di Gedung Aula Kantor Karangasih, yang berada di Jl. KH Dewantara, Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. dengan melibatkan pejabat desa dan petugas dari Kementrian Sosial Kabupaten Bekasi.

Menurut ketua pendamping kementrian sosial untuk wilayah kecamatan Cikarang Utara. Munandar, Data Calon Penerima PKH Yang berjumlah 449 adalah data awal yang sebelumnya adalah penerima Bansos yang terkena pandemi Covid-19.

” Data penerima 771 Kepala keluarga di desa karangasih, setelah di validasi, mereka layak menjadi penerima PKH, berdasarkan data dari Disdukcapil dan kementrian sosial ” Ujar Munandar.

Sedangkan untuk proses Validasi, para calon penerima di wajibkan membawa berkas-berkas seperti : Buku Raport anak atau surat keterangan sekolah, Kartu NISN, Kartu Ibu dan anak, Kartu keluarga sejahtera atau Kartu Perlidungan Sosial, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia sehat atau BPJS, dan Kartu kelurga serta KTP.

Kegiatan pendataan sendiri berjalan dengan protokol kesehatan, warga yang datang di haruskan mencuci tangan dan wajib gunakan Masker.

(Sofyan)

Bagikan :

Komentar

Berita Lain