oleh

Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) SIAP MENGEKSPOR PRODUK YANG DIBUAT OLEH PRODUSEN DI SETIAP DAERAH

-Nasional-142 views

Sidak Nusantara – bersama Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) siap mengekspor produk usaha, mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang dibuat langsung oleh produsen di setiap daerah.

@PPIPersero bersama HIPMI bersinergi untuk terus meningkatkan kemitraan dengan pelaku usaha seperti petani dan nelayan untuk mendukung percepatan ekspor.

HIPMI memang mempunyai komitmen untuk membantu program ekspor produk UMKM dari setiap daerah dan @PPIPersero akan membantu transfer knowledge ihwal produk-produk tertentu yang mungkin diekspor pada periode-periode tertentu.

Program kemitraan dengan UMKM, petani, dan nelayan juga merupakan strategi @PPIPersero dalam menyerap produk UMKM, terutama untuk pasar ekspor dan merupakan pola sumber suplai yang baik dalam percepatan ekspor @PPIPersero.

Salah satu kemitraan itu ditunjukkan dengan berhasilnya ekspor kopi dan bawang merah produk UMKM mitra @PPIPersero beberapa kali ke Mesir, Taiwan, dan Cina.

Selain itu, @PPIPersero juga membidik peluang ekspor pupuk yang mempunyai jaringan distribusi. Komoditi kopi dari berbagai petani kopi di seluruh Indonesia sudah beberapa kali diekspor dan mendatang segera akan di re-ekspor.

Untuk produk hortikulutura, @PPIPersero saat ini dalam persiapan pola tanam sebagai offtaker hasil petani Garut, untuk rencana ekspor ke Singapura dan negara Asia lainnya.

Tuna dan hasil ikan lautnya pun merupakan hasil nelayan yang telah diekspor @PPIPersero pada awal tahun ini.

@kementerianbumn

Bagikan :

Komentar

Berita Lain