oleh

MEMPERINGATI HUT KABUPATEN AGAM LUBUK BASUNG, PULUHAN MAHASISWA KKN TANAM POHON DI PINGGIR JALAN KOTA LUBUK BASUNG

Sidak Nusantara, Agam – Puluhan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari sejumlah universitas, turut memperingati hari pindahnya ibu kota Kabupaten Agam ke Lubuk Basung yang ke 27 tahun, dengan cara melakukan penanaman pohon di sepanjang jalan ibu kota Nagari Lubuk Basung, Senin (20/7/2020).

Saat di konfirmasi Awak Media dengan salah satu perwakilan gabungan Mahasiswa KKN di Lubuk Basung Fadila Azhar Mairani Mengatakan “Sebagai salah satu masyarakat, kami juga ingin Lubuk Basung dan juga Kabupaten Agam, Sebagai kota yang indah” Ungkap Fadila Azhar Mairani.

Fadila juga menjelaskan, Program penghijauan Lubuk Basung merupakan program  kerja dari gabungan mahasiswa KKN dari 4 universitas. Jika sebelumnya berfokus kepada program kerja mandiri,kali ini mahasiswa KKN berinisiatif membuat program kerja gabungan yang berdampak positif bagi nagari.

“Kami mahasiswa dari UPN Jogja, IAIN Bukittinggi, Unand, dan UNP sepakat untuk berbuat sesuatu bagi nagari, salah satunya yaitu melakukan penanaman pohon ini,” ungkapnya.

Dijelaskan program gabungan mahasiswa KKN Lubuk Basung terkait penanaman pohan sudah dua kali dilakukan. Mereka menargetkan jalan dari Simpang Ampek Tangah hingga Simpang Balai Ahad sudah ditanami sejumlah pohon kayu dan buah.

“Ini sudah dua hari dilakukan, Sabtu dan Senin kami sudah tanam dari Simpang Ampek Tangah sampai nantinya Simpang Balai Ahad, diperkirakan hampir 2.000 pohon yang sudah ditanam,” sebut Fadila.

Sebagai mahasiswa, bukan hanya kegiatan penanaman pohon saja yang terlibat, Kami juga berharap ada program-program lain dari pemerintah.

“Kami siap dan berjuang untuk membangun negeri. Kami berharap apapun kegiatan nantinya dalam membangun negeri ikut sertakan kami. Kami adalah cikal bakal penerus pembangunan negeri” ungkapnya.

“Saat ini, sebagai ibu kota, Lubuk Basung telah cukup berkembang, baik dari segi pembangunan, keagamaan, kebudayaan, wisata, dan juga pendidikan. Untuk itu, kami berharap, sebagai generasi penerus, mahasiswa dapat melakukan porsinya sebagai salah satu masyarakat dalam memajukan ibu kota ke arah yang lebih baik”tambahnya.

(Dika)

Bagikan :

Komentar

Berita Lain