oleh

NAGARI MANGGOPOH TELAH REALISASIKAN TIGA PAKET KEGIATAN FISIK RABAT BETON JALAN

Sidak Nusantara, Agam – Untuk menunjang perekonomian masyarakat di Nagari manggopoh Pemerintah Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, sudah merealisasikan tiga paket kegiatan fisik Rabat beton jalan.

Selasa 21/07/2020 Ridwan. Amd. Wali Nagari Manggopoh mengatakan Pada awak Media “Dari tiga paket kegiatan fisik terssebut dua diantaranya pengerjaannya sudah selesai dan satu lagi masih dalam tahap pengerjaan.

Untuk itu kegiatan yang telah selesai dikerjakan yakni peningkatan jalan Padang Gajah Mati Bukik Pisang Timbatu menuju Batu Rubiah, dengan panjang 2,3 kilometer pembukaan badan jalan, 240 meter rabat beton dan 335 meter pengerasan.kegiatan tersebut telah menghabiskan anggaran sebesar Rp 192 juta lebih.

Untuk titik-titik kegitan fisik tersebut salah satu nya yaitu rabat beton jalan simpang TK Muhajirin menuju PT. Inang Sari sepanjang 480 meter, sekaligus penggalian drainase dan pasang gorong-gorong, dengan anggaran Rp197 juta lebih.

Kegiatan yang masih dalam tahap pengerjaan yaitu peningkatan jalan anak aia dingin menuju padang kajai, dengan pembukaan jalan 850 meter, pengerasan 250 meter, rabat beton 300 meter dan jembatan 3 meter, pagu anggaran Rp235 juta lebih.

“Pada kondisi saat ini kegiatan fisik di Nagari Manggopoh hanya tiga paket yang terlaksana dan beberapa item lainnya batal, karena anggaran nagari yang direfocusing untuk penanganan Covid-19. dan untuk kegiatan pemberdayaan atau pelatihan tidak dapat dilaksanakan, karena kondisinya masih di tengah pandemi Covid-19. Belum lagi 28,9 persen anggaran di nagari direfocusing untuk penanganan virus corona”ungkapnya.

“Mengingat saat ini sudah masa new normal, kita akan coba menyusun agenda untuk kegiatan pemberdayaan yang nanti pelaksanaannya dengan menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

(Dika )

Bagikan :

Komentar

Berita Lain