oleh

WAKIL BUPATI AGAM TRINDA FARHAN MINTA AGAR PARA GURU DI SEKOLAH LEBIH TEGAS AGAR MURID MEMAKAI MASKER

Sidak Nusantara, Agam  – Untuk memastikan kesiapan proses belajar mengajar (PBM) tahun ajaran baru 2020/2021, Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, memeriksa kesiapan di sejumlah sekolah-sekolah di kabupaten agam salah satu nya di SMPN 1 Kecamatan Malalak Kabupaten Agam.

Selasa 21/07/2020 Wabub Agam Trinda Farhan Satria mengatakan kepada awak media “Wabup Trinda Farhan, menyampaikan sejumlah arahan terkait persiapan PBM di dua sekolah”.

Pihak sekolah juga diberikan wabup cek point persyaratan yang harus dipenuhi, Salah satunya harus memenuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Tahapan yang kita lakukan sekarang adalah memeriksa dan memastikan kesiapan sekolah untuk belajar tatap muka di masa new normal. Hasil monitoring ini kita sampaikan pada rakor kepala daerah di Padang akhir Juli ini,” ungkapnya.

Terkait hal itu, karena Kabupaten Agam berada di zona kuning, maka Pemkab Agam sementara ini tidak melaksanakan belajar tatap muka.

“Untuk sekarang, PBM dengan tatap muka belum diperbolehkan, sementara ini kita pakai sistem daring” ungkapnya.

Di sisi lain Kepsek SMPN 1 Malalak, Zulkaizar mengatakan pada awak media “Menjelang dibukanya PBM di sekolahnya, berbagai sarana dan prasarana protokol kesehatan telah disiapkan, mulai dari alat pengukur suhu badan, sterilisasi dengan disinfektan, menyediakan masker, dan penyediaan handsanitizer. Termasuk juga terhadap guru, kita sudah menerapkan protokol kesehatan” ungkapnya.

(Dika)

Bagikan :

Komentar

Berita Lain