oleh

PENANGANAN BENCANA BANJIR BANDANG DI MASAMBA, LUWU UTARA, TERUS DILAKUKAN SELAMA MASA PENETAPAN TANGGAP DARURAT OLEH PEMERINTAH DAERAH

Sidak Nusantara – Penanganan bencana banjir bandang di Masamba, Luwu Utara, terus dilakukan selama masa penetapan tanggap darurat oleh Pemerintah Daerah 14 Juli-12 Agustus 2020 hingga pascabencana. Selama masa tanggap darurat, Kementerian PUPR telah menerjunkan 44 unit alat berat ke 6 kecamatan terdampak.

Progres pembersihan dan pengangkutan lumpur, khususnya untuk membuka akses konektivitas sudah mencapai 90%, sementara upaya pengeringan masih terus dilakukan karena sempat terkendala hujan beberapa hari terakhir. Untuk pekerjaan infrastruktur pasca bencana, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono telah menginstruksikan agar segera dilakukan lelang cepat untuk paket pengendalian banjir.

Usnan Jaya, warga Desa Radda bersyukur karena akses ke desanya telah terbuka. “Meskipun sekarang baru terbuka 350 meter tetapi sudah sangat membantu warga untuk mengambil barang-barang yang masih bisa diselamatkan,” ujarnya.

@kemenpupr

Bagikan :

Komentar

Berita Lain