oleh

TINGKATKAN PROFESIONALISME PRAJURIT, Yonkav 6/NK JALANI LATIHAN UJI SIAP TEMPUR TINGKAT PELETON

Sidak Nusantara – Dalam pelaksanaan Latihan UST Peleton Yonkav 6/NK TA 2020 ini prajurit Naga Karimata tetap memperhatikan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 sehingga kegiatan latihan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar. Kegiatan latihan yang dilaksanakan ini selama 5 hari dimulai dari tanggal 22 s.d 25 Juli 2020 yang diikuti 9 Peleton dari 3 Kompi Kavaleri Yonkav 6/NK diantaranya Kikav 61,62 dan 63 dengan menggunakan Alutsista Tank AMX 13 Kanon dan APC.

Dengan tegas Danyonkav 6/NK Letkol Kav Jackie Yudhantara, S.Sos,. M.Han selaku Komandan Latihan menyampaikan siklus Latihan di dalam Batalyon TA.2020 ini memiliki beberapa tingkatan latihan dan dilaksanakan secara bertingkat, bertahap, dan berlanjut.

Kegiatan Latihan UST Peleton ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit, mengukur tingkat kesiapan tempur dan operasional sekaligus mengukur kemampuan Peleton di Kompi Tank Yonkav 6/NK dalam suatu tugas operasi guna mendukung tugas pokok Kodam I/BB. Selain itu, latihan yang dilaksanakan ini juga sebagai sarana untuk mengevaluasi kesiapan prajurit beserta alutsista yang diawakinya sampai sejauh mana pembinaan latihan yang sudah dilaksanakan.

@puspentni

Bagikan :

Komentar

Berita Lain