oleh

JALAN KELOK 44 TERPUTUS AKIBAT LONGSOR

Sidak Nusantara, Agam – Ruas jalan kelok 44, Tepatnya di kelok 10 Jorong Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Terputus akibat longsor karena tingginya curah hujan yang terjadi di wilayah itu, Minggu (26/7)  Pukul 20.15 WIB.

Pada hari Minggu 26/07 Kepala BNPBD Agam, Lutfi mengatakan kepada awak media “Ruas jalan provinsi itu di bangun dengan panjang sekitar 10 meter dan lebar 1,5 meter, sehingga akses jalan Maninjau-Bukittinggi jadi terganggu akibat kejadian itu, untuk sementara jalan bisa di lalui dengan cara buka tutup.

“Untuk penanganan, kita akan berkoordinasi dengan DPUTR Kabupaten Agam dan Provinsi Sumbar, serta Dishub Agam untuk pemasangan rambu-rambu dan papan informasi” ungkapnya.

Camat Tanjung Raya, Handria Asmi mengatakan kepada awak media “Saat ini pihaknya bersama Forkopimca dan masyarakat tengah mengatur arus lalu lintas dengan cara buka tutup, supaya kejadian ini tidak mengancam keselamatan pengguna jalan.

“Kita minta kendaraan roda 6 atau kendaraan bermuatan berat tidak melewati ruas jalan kelok 44, karena kondisinya masih rawan,” ungkapnya.

Saat ini kondisi cuaca di Tanjung Raya hujan gerimis. Pengguna jalan diminta tetap waspada dan selalu berhati-hati.

(Dika)

Bagikan :

Komentar

Berita Lain