oleh

SATGAS YONIF MEKANIS 516/CY KOLAKOPS REM 174/ATW SHALAT ID DAN MEMBANTU PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN DI PERBATASAN

-Nasional-164 views

Sidak Nusantara – Dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha 1441 Hijriyah, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY melaksanakan shalat Id bersama di masjid Baabur Rahman kampung Prabu Distrik Jair Kab. Boven Digoel dan dilanjutkan pemotongan hewan Kurban untuk dibagikan kepada warga yang kurang mampu.

Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P. Dansatgas Yonif Mekanis 516/CY mengatakan pembagian daging hewan kurban diutamakan bagi masyarakat yang jauh dari daerah keramaian. “Pada kegiatan perayaan Idul Adha serentak seluruh pos membantu masyarakat dalam perayaan maupun menjaga kondusivitas keamanan selama perayaan,” ungkapnya.

“Selain itu, di momentum Idul Adha 1441 H juga prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY melaksanakan anjangsana ke rumah masyarakat di sekitar pos”. Ujar Kapten Inf Gunoto selaku Pasiter Satgas 516/CY.

Antusias warga sekitar perbatasan dalam menerima bantuan daging kurban merasa senang, disebabkan di wilayah tersebut masih ada ditemukan fakir miskin, yang benar – benar sangat perlu dibantu. Agar dapat menikmati pangan berupa daging segar, yang akan dikonsumsi oleh mereka.

“Saya senang sekali hari ini bisa makan daging, karena kami jarang makan daging, lantaran tidak mampu membeli daging seperti sapi dan kambing pada hari biasanya,” kata salah satu warga Prabu.

@puspentni

Bagikan :

Komentar

Berita Lain