oleh

SATGAS YONIF MEKANIS 516/CY KOLAKOPS REM 174/ATW MELAKSANAKAN KARYA BHAKTI PERBAIKAN JALAN KAMPUNG MAJU DISTRICT ARIMOP KABUPATEN BOVEN DIGOEL

-Nasional-118 views

Sidak Nusantara – Boven Digoel, Papua, Sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-75, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY, Kolakops Rem 174/ATW melaksanakan kegiatan karya bhakti memperbaiki jalan bersama dengan warga kampung Maju Distrik Arimop Kab. Boven Digoel. Rabu (5/8/2020)

Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P. Dansatgas Yonif Mekanis 516/CY mengatakan, jalan tersebut merupakan akses utama yang menghubungkan Distrik Arimop dengan Kab. Boven Digoel.
“Jalan ini satu-satunya akses untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari, jadi sangat vital keberadaanya,” ujar Dansatgas.

Diungkapkan oleh Dansatgas, jalan tersebut memang mengalami kerusakan yang cukup parah, hal ini bisa disebabkan curah hujan yang tinggi sehingga volume air meningkat dan juga volume muatan kendaraan yang cukup berat saat mengangkut sembako, seperti yang kita ketahui bahwa jalan tersebut sebagai akses utama menuju kampung Maju Distrik Arimop, Apabila kondisi jalan seperti ini dibiarkan terbengkalai dikhawatirkan membahayakan keselamatan warga yang melintasinya.

“Saya memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada personil Pos Arimop Satgas Yonif Mekanis 516/CY yang dipimpin oleh Serka Diduk beserta 9 orang anggotanya Dan warga kampung Maju Distrik Arimop yang berinisiatif memperbaiki jalan tersebut secara swadaya, sehingga dapat menghindari jatuhnya korban jiwa yang diakibat kerusakan jalan tersebut, sudah seharusnya prajurit TNI selalu memberikan solusi untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya”, lanjut Dansatgas.

Serka Diduk selaku Danpos Arimop menyampaikan “Perbaikan jalan yang rusak ini sebagai bentuk dukungan TNI untuk kelancaran aktifitas sehari- hari warga dikampung Maju Distrik Arimop yang nantinya dapat berdampak pada roda perekonomian menjadi lebih baik”.

“Puji Tuhan saya mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak TNI yang telah peduli untuk memperbaiki jalan yang rusak sehingga kami dapat menjalankan aktifitas sehari – hari tanpa perlu was-was terjatuh saat melintas”. Terang Martinus (38).

@puspentni

Bagikan :

Komentar

Berita Lain