oleh

JALAN KELOK 44 SEKARANG SUDAH BISA DILEWATI, TETAPI PENGENDARA MASIH HARUS BERHATI-HATI

Sidak Nusantara, Padang – Longsor yang terjadi di jalan kelok 44 beberapa mingu yang lalu. Pada hari Kamis 06/08, jalan kelok 44 sudah bisa di lalui oleh pengendara setelah di lakukan pemasangan Turap pada jalan yang amblas akibat longsor.

Kamis 06/08, Camat Tanjung Raya, Handria Asmi mengatakan kepada awak media “Sejak pukul 18.00 WIB kemarin, Rabu 05/08, Jalan kelok 44 sudah dapat kembali dilewati kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Jalan ini sempat ditutup total untuk kelancaran perbaikan.

“Untuk sementara, kendaraan yang ingin melewati jalan kelok 44 maksimal 10 ton, mengingat tanah timbunan yang masih baru” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pemasangan turap dari batang kelapa, Menggunakan alat berat dan perbaikan jalan kelok 44 memakan waktu dua hari, dengan kondisi cuaca yang cukup mendukung.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada DPUPR Sumbar, DPUTR Agam dan Forkopimca yang telah berupaya secepat mungkin memperbaiki akses jalan Maninjau-Bukittinggi agar kembali lancar” ungkapnya.

Handria Asmi menghimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati melewati jalur tersebut, karena kondisi jalan masih licin.

Terkait lanjutan perbaikan jalan secara permanen, pihaknya masih menunggu informasi dari DPUPR Sumbar.

(Dika)

Bagikan :

Komentar

Berita Lain