oleh

WAKIL KETUA DPR RI Sufmi Dasco Ahmad MENYAMPAIKAN RASA SIMPATI DAN DUKA YANG MENDALAM KEPADA KORBAN LEDAKAN YANG TERJADI DI PORT OF BEIRUT

-Nasional-135 views

Sidak Nusantara – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan rasa simpati dan duka yang mendalam kepada korban ledakan yang terjadi di Port of Beirut, Lebanon, Selasa (4/8/2020) pukul 18.02 waktu setempat. Dikabarkan, tingkat kehancuran dan kerusakan properti terjadi dalam radius beberapa kilometer dari pusat ledakan. Lebih dari 78 orang dilaporkan tewas dan 4.000 orang luka-luka.

“Kami ucapkan rasa simpati dan duka yang mendalam kepada korban maupun keluarga korban di Lebanon,” kata Dasco saat ditemui awak media di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Rabu (5/8/2020). Politisi Fraksi Partai Gerindra itu juga mengimbau kepada Warga Negara Indonesia (WNI) yang ada di Lebanon untuk tetap tenang dan tidak panik setelah kejadian ledakan tersebut.

Menurut Dasco, apabila keadaan mengkhawatirkan dan memerlukan sesuatu hal, jangan segan-segan berkoordinasi dengan perwakilan Indonesia di negara tersebut. “Apabila keadaan mengkhawatirkan dan memerlukan sesuatu, jangan segan-segan berkoordinasi dengan perwakilan Indonesia di sana (Lebanon). Semoga semua dalam keadaan baik-baik saja,” ujar Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan itu.

Dalam kesempatan berbeda, Duta Besar Indonesia untuk Lebanon Hajriyanto Y Tohari mengatakan seluruh WNI di negara tersebut dalam keadaan aman dan selamat. “Dalam catatan KBRI terdapat 1.447 WNI, 1.234 diantaranya adalah kontingen Garuda dan 213 merupakan WNI sipil termasuk keluarga KBRI dan mahasiswa,” kata Hajriyanto sembari memastikan pihaknya telah menyampaikan imbauan melalui grup Whatsapp dan melalui simpul-simpul WNI serta mengimbau agar WNI segera melapor apabila dalam situasi tidak aman.

@dpr.ri

Bagikan :

Komentar

Berita Lain