oleh

ENAM ORANG PASIEN YANG POSITIF COVID -19 DI AGAM DIKABARKAN SEMBUH

Sidak Nusantara, Agam – Kamis (13/8), Kabupaten Agam menerima kabar gembira setelah enam orang warga daerah itu dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Hal ini dibenarkan oleh juru bicara GTP2 Covid-19 Kabupaten Agam, Khasman Zaini, yang diinformasikan langsung oleh rumah sakit menangani pasien.

Ia menyebutkan, keenam pasien yang sembuh yakni MRA (6) dan ZQN (3), merupakan kluster Gadut Kecamatan Tilatang Kamang, yang dirawat di RSAM Bukittinggi sejak 25 Juli 2020.

Kemudian AH, AG, TR dan Z kluster Guguak Tinggi, Kecamatan IV Koto dirawat di BPSDM Padang Besi sejak 6 Agustus 2020.

“Pasien dinyatakan sembuh setelah dua kali swab dengan hasil negatif oleh pihak yang menangani,” sebutnya.

Ia menjelaskan, MRA dan ZQN siang tadi sudah diperbolehkan pulang, sedangkan kedua orang tuanya yang juga terkonfirmasi positif masih menjalani perawatan di rumah sakit itu.

“Semoga kedua orang tuanya secepatnya sembuh dan kembali berkumpul dengan keluarga,” ujarnya berharap.

Hingga kini, kata Khasman, warga Agam yang sembuh dari Covid-19 sudah 26 orang dari 47 orang yang terkonfirmasi positif virus corona. Sedangkan 21 orang lagi masih menjalani perawatan dan isolasi diberbagai rumah sakit.

Sementara itu, Humas RSAM Bukittinggi, Mursalman membenarkan dua orang pasein Covid-19 asal Agam yang dirawat di rumah sakit itu dinyatakan sembuh, dan sudah pulang siang tadi sekitar pukul 14.00 WIB.

“Mereka dijemput oleh petugas Puskesmas Kapau, yang sebelumnya melakukan perpisahan dengan kedua orang tuanya yang masih menjalani perawatan,” pungkas nya.

(Dika)

Bagikan :

Komentar

Berita Lain