oleh

KOMPAK, SATGAS YONIF 133/YS BERSAMA 3 PILAR KIBARKAN SERENTAK MERAH-PUTIH DI TAPAL BATAS

-Nasional-123 views

Sidak Nusantara – Ketungau Hulu – Dengan bahu membahu dan gotong royong, Satgas Yonif 133/YS bersama unsur tiga pilar melakukan pengibaran bendera Merah-Putih secara serentak di Desa Senaning, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan ini, selain untuk memeriahkan peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020, juga sebagai sarana motivasi bagi warga di Tapal Batas untuk tetap memupuk jiwa nasionalisme dan semangat bela negara Indonesia tercinta.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, SSos, dari Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Sabtu (8/8/2020).

Dijelaskan Dansatgas, pengibaran bendera Merah-Putih serentak di Desa Senaning ini diawali dengan kerja bakti pembersihan lokasi yang akan dipasangi bendera.

Kerja bakti ini dilakukan personel Pos Kout Satgas Yonif 133/YS bersama warga serta sejumlah pelajar SD, SMP dan SMA dari Desa Senaning.

“Warga dan pelajar yang ikut kerja bakti ini tampak begitu antusias melakukan pembersihan lokasi pengibaran Merah-Putih yang sudah dimulai sejak Jumat, 7 Agustus 2020 kemarin,” jelas Dansatgas.

Kegiatan pembersihan ini dilakukan selama sehari penuh, dan esok harinya (Sabtu, 8 Agustus) dilangsungkan penyerahan bendera Merah-Putih oleh personel Pos Kout Satgas Yonif 133/YS.

Adapun para pihak yang menerima Bendera Merah-Putih dari Satgas Yonif 133/YS, terdiri dari Kantor Camat Ketungau Hulu, Kantor Desa Senaning, Kantor Puskesmas Senaning, Kantor Desa Sungai Pisau, SDN 1 Senaning, SMPN 1 Ketungau Hulu, dan SMAN 1 Ketungau Hulu.

“Selain personel Satgas, kegiatan penyerahan bendera Merah-Putih ini juga ikut melibatkan unsur Tiga Pilar dari Kecamatan Ketungau Hulu dan Desa Senaning,” ujar Dansatgas.

Setelah bendera Merah-Putih selesai dibagi-bagikan, lanjut Dansatgas, kemudian dilakukan pendirian tiang bendera pada lokasi yang telah ditetapkan.

@puspentni

Bagikan :

Komentar

Berita Lain