oleh

MENETERI PUPR Basuki Hadimuljono MENERIMA KUNJUNGAN KERJA GUBERNUR JAWA TIMUR, Khofifah Indar Parawansa DI KAMPUS KEMENTERIAN PUPR, JAKARTA

-Nasional-109 views

Sidak Nusantara – Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menerima kunjungan kerja Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Kampus Kementerian PUPR, Jakarta. Pertemuan tersebut dilaksanakan untuk mensinergikan program-program pembangunan infrastruktur di Jawa Timur dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi pasca Pandemi COVID-19. Salah satu program yang dibahas dalam pertemuan itu adalah rencana pembangunan akses tol (interchange) menuju Pasar Induk Puspo Agro di Kabupaten Sidoarjo.

Rencana pembangunan akses tol menuju Pasar Induk Puspo Agro merupakan prakarsa Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam rangka optimalisasi distribusi barang dan jasa menuju kawasan ekonomi di Kabupaten Sidoarjo yang merupakan daerah penyangga Kota Surabaya. Selain itu akses tersebut juga diharapkan bisa mengurangi kepadatan lalu lintas di ruas Jalan Sawunggaling Sidoarjo.

Kementerian PUPR melalui Ditjen Bina Marga mendukung terlaksananya pembangunan akses Pasar Induk Puspo Agro dan akan melakukan evaluasi yang menjadi bagian dari perubahan ruang lingkup investasi jalan tol. Hal ini sesuai dengan pesan Presiden @jokowi agar terus mencari berbagai alternatif dan inovasi pembiayaan dalam pembangunan infrastruktur, termasuk jalan tol sehingga tidak membebani Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

@kemenpupr

Bagikan :

Komentar

Berita Lain