oleh

DANSATGAS PAMTAS RI – MLY YONIF RAIDER 200/BHAKTI NEGARA MENGHADIRI PERESMIAN GEREJA GKII BATU MAJANG

-Nasional-101 views

Sidak Nusantara – Dansatgas Pamtas Yonif Raider 200/BN Mayor Inf Andy Irawan S.H beserta anggota Pos Kotis turut menghadiri Peresmian Gereja GKII yang di resmikan oleh Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Balawan Geh, S.H di Desa Batu Majang, Kecamatan Long Bagun. Sabtu (08/08).

Acara yang dimulai pada pukul 11.00 Wita, Bupati dan Dansatgas disambut dengan tarian serta ritual penyambutan Adat Suku Dayak Kenyah yang kemudian dilanjutkan dengan Acara Peresmian yang di tandai dengan penandatangan Prasasti Gereja oleh Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, S.H bersama Ketua Daerah GKII Kabupaten Mahulu Rustam Surang, kemudian dilanjutkan pemotongan pita dan pembukaan pintu Gereja oleh Bupati Mahulu.

Dalam sambutannya Bupati Mahulu mengatakan bahwa keimanan adalah merupakan jalan tunggal bagi setiap manusia untuk menjalin hubungan ketakwaan dan penundukan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Ditempat lain Dansatgas Pamtas RI – MLY Mayor Inf Andy Irawan S.H menambahkan “Kasih sayang antar umat beragama berfungsi bukan saja untuk membentuk keimanan kita terhadap Tuhan YME tapi juga membentuk kepribadian kita sebagai manusia yang hidup saling berdampingan satu sama lain dan juga melestarikan lingkungan disekitar.

“artinya Gereja sebagai rumah ibadah membawa umatnya untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan YME dan juga kerukunan antara sesama manusia serta melestarikan lingkungan hidup disekitarnya ”tutur Andy Irawan.

@puspentni

Bagikan :

Komentar

Berita Lain