oleh

PT PERTANI (Persero) MENJALIN KERJA SAMA DENGAN TANI HUB GROUP DALAM PELAKSANAAN PEMASARAN PRODUK BENIH DAN BERAS MELALUI E-COMMERCE

-Nasional-103 views

Sidak Nusantara – PT Pertani (Persero) menjalin kerja sama dengan Tani Hub Group dalam pelaksanaan pemasaran produk Benih dan Beras melalui E-Commerce. Kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU yang dilakukan oleh Direktur Utama PT Pertani (Persero), Maryono dan CEO TaniHub Group, Arie Setiawan. Penandatanganan dilakukan pada hari Senin (10/8) di Gedung Graha Gabah, Kantor Pusat Pertani.

Bersamaan dengan acara tersebut, sebagai salah satu bentuk implementasi kerja sama tersebut, telah dilakukan pemasaran produk Pertani melalui E-Commerce yang dimiliki oleh TaniHub. CEO TaniHub Group, mengatakan bahwa kerja sama ini akan menyentuh sisi hulu hingga ke hilir. “Kami gembira dapat bekerjasama dengan BUMN pertanian pertama Indonesia. Bersama PT Pertani, TaniHub akan membantu meningkatkan kapasitas dalam pembelian gabah sampai penjualan beras,” ungkap Ivan.

Di samping pemasaran beras, kerja sama ini memungkinkan TaniHub Group melalui platform TaniHub untuk menjual produk Pertani lainnya, antara lain benih dan pupuk. “Kerja sama PT Pertani dan TaniHub ini sangat strategis karena kami mempunyai pandangan yang sama untuk memajukan bidang pertanian, khususnya perberasan dan perbenihan, dan tidak menutup kemungkinan untuk berkembang ke budidaya hasil pertanian lainnya.

PT Pertani akan terus mendukung petani-petani di Indonesia, khususnya generasi milenial untuk ikut serta memberikan solusi bagi pertanian di Indonesia,” Ujar Maryono, Direktur Utama PT Pertani (Persero).Tidak hanya mengenai produksi dan pemasaran beras, kerja sama ini juga mencakup pendanaan pembiayaan kepada kelompok tani binaan kedua belah pihak untuk lebih memberdayakan kelompok tani.

@kementerianbumn

Bagikan :

Komentar

Berita Lain