oleh

TANAMKAN SEMANGAT KEPAHLAWANAN KEPADA GENERASI MUDA, SAMBUT HUT KE 75 KEMERDEKAAN RI, KOREM 162/WB DAN JAJARAN GELAR BERBAGAI LOMBA

-Nasional-105 views

Sidak Nusantara – Sehari menjelang peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke 75, Korem 162/WB menggelar berbagai macam lomba menyambut hari kemerdekaan dengan penuh suka cita yang diikuti oleh keluarga besar satuan jajaran Korem 162/WB segarnizun Mataram dan warga sekitar Makorem, di lapangan Gatot Subroto dan halaman depan Makorem 162/WB, Jalan Lingkar Selatan, Kota Mataram, Minggu (16/8/2020).

Pada kesempatan itu mewakili Danrem 162/WB, Kepala Staf Korem (Kasrem) 162/WB Kolonel Arm I Made Kariawan dalam wawancaranya dengan awak media mengatakan, sesuai perintah lisan Bapak Kasad dan petunjuk Danrem 162/WB, kita meriahkan HUT RI ke 75 bersama keluarga besar Korem 162/WB dengan warga sekitar lingkungan Makorem.

“Hari ini kita laksanakan lomba gembira bersama keluarga besar kita dan warga sekitar,” pungkasnya.

Dikatakannya, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengingat kembali serta mengedukasi anak-anak dan generasi muda kita tentang sejarah perjuangan panjang bangsa Indonesia merebut kemerdekaan dari tangan penjajah sekaligus menanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme, jiwa kejuangan dan kecintaan kepada tanah air.

“Mereka harus mengenal bangsanya, tahu sejarah kemerdekaan RI yang diperoleh dengan darah dan air mata para pahlawan pejuang kemerdekaan,”agar tumbuh rasa cinta kepada bangsa dan negara ungkapnya.

Lebih lanjut Kasrem mengungkapkan, tidak hanya kegiatan hari ini, kegiatan juga dilaksanakan oleh Korem 162/WB dan jajaran baik kegiatan bakti sosial kemasyarakatan, Rehab RTLH, memberikan bantuan sembako kepada veteran dan masyarakat, menggelar aneka lomba di beberapa pondok pesantren meliputi lomba hafizh Al Quran, Adzan, Ceramah agama, termasuk lomba, pertandingan olahraga.

“Hari ini di Makorem ada balap karung, memindahkan belut, lomba kelereng, bakiak, makan kerupuk, memasukan paku ke dalam botol, membawa balon dengan pasangan, lomba rias pasangan, dll,” sebutnya.

@puspentni

Bagikan :

Komentar

Berita Lain