oleh

ORGANISASI PEMUDA PANCASILA MATUR PILIH MAJELIS PEMBIMBING

Sidak Nusantara, Agam – Organisasi Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Matur, Kabupaten Agam melakukan restrukturisasi serta memilih ketua Majelis Pembimbing Organisasi (MPO) dalam mendorong kemajuan ormas tersebut pada masa selanjutnya.

Pemilihan Ketua MPO PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Matur yang ditetapkan secara musyawarah dalam usia kepengurusan 1 tahun ini, dengan ketua Yunaidi, menggantikan ketua MPO PP Kecamatan Matur sebelumnya Tri Bardwi.

PP Matur terus berbenah melengkapi jaringan kepengurusan dengan meresafel struktur kepengurusannya. Ini juga bagian dari perbaikan organisasi dalam rangkaian kemerdekaan RI ke 75.

Ketua MPO PP kecamatan Matur terpilih, Yunaidi.S Selasa (18/7) mengatakan, kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan PP selama tahun pertama cukup memberi andil di tengah-tengah masyarakat di nagari di Kecamatan Matur sekitarnya.

Pemuda Pancasila memiliki landasan Pancasila sebagai prinsip negara Republik Indonesia. Pemuda Pancasila menjadi perpanjang tanganan pemerintah yang turut membantu dalam setiap keramaian. Pemuda Pancasila berberan pengkondisian tempat/lokasi keramaian, pengamanan serta kader-kadernya turut membantu dari segala posisi dan tidak mengganggu masyarakat.

” Kehadiran semua pengurus dan anggota dalam rapat bersama sudah menunjukkan bahwa kita itu kompak dan bersatu. Mari kita lanjutkan program kegiatan pemuda pancasila ini dengan baik dan selalu bermitra dengan pemerintah,” kata Yunaidi.S

Tujuan resafel kepengurusan PAC PP kecamatan Matur, dalam Rangka penggantian dan pengisian personil dimasing-masing bidang, termasuk penyempurnaan ketua ranting PP di masing-masing nagari.

Susunan kepengurusan MPO PP Kecamatan Matur, ketua Yunaidi. S, Wakil ketua Zola Pandu, Sefli Yusuf, Masrel Yosefa, HY. Dt. Rangkayo Basa, Mardisal Pangulu Mudo Camat Matur, Kapolsek Matur, Dan Ramil Matur.

Susunan kepengurusan PAC PP Kecamatan Matur, sebagai ketua Wahyu Hidayat (Boy), wakil ketua Wahyu Hidayat, St. Mantari, Asril, Edi Fahlevi. Sekretaris, Sutrisno, SE, dan bendahara Ova Yuliana.

Sedangkan Pengurus Ranting Pemuda Pancasila yang sudah dibentuk dan dikukuhkan, dari Nagari Lawang Ketua Rahmat Hidayat, M.Fikri (Ranting Tigo Balai), Syamsir (Ranting Panta Pauh), Aguslan (Ranting Matur Mudik), Jufri ( Ranting Parut Panjang), dan Beni Hendra, ketua Ranting Matur Hilir. (DIKA)

Ratusan Warga Binaan LP Lubuk Basung Dapat Remisi

Agam,SIDAK NUSANTARA.COM
Ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B, Lubuk Basung, mendapatkan remisi pada hari Kemerdekaan RI ke-75, Senin (17/8). Remisi ini merupakan hadiah, sebagai salah satu wujud kegembiraan dalam memperingati kemerdekaan.

Kepala Lapas Suroto mengatakan, pada HUT ke-75 RI, mengatakan, ada sebanyak 146 dari 258 orang warga binaan Lapas Klas II B, Lubuk Basung, mendapatkan remisi masa tahanan.

Suroto mengatakan, ada beberapa kasus yang memang tidak bisa dan tidak berhak mendapatkan remisi, seperti bandar narkoba dan korupsi. “Remisi yang diberikan kepada narapidana berkisar 1 sampai 6 bulan, sesuai dengan lama hukuman yang diterima,” katanya.

“Remisi ini diberikan hanya kepada narapidana yang berkelakuan baik, dan telah memenuhi persyaratan lainnya,” ujarnya.

Di Lapas Klas II B, Lubuk Basung, Suroto menjelaskan, pihaknya juga melakukan pembinaan dan pelatihan bagi narapidana, agar nantinya mereka memiliki skill dan keahlian yang bermanfaat dan bisa digunakan setelah menyelesaikan masa tahanan.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria mengucapkan selamat kepada warga binaan Lapas Klas II B, Lubuk Basung, yang mendapatkan remisi masa tahanan.

“Dengan momentum kemerdekaan ini, mudah-mudahan mereka juga bisa membebaskan diri dari dorongan untuk berbuat kejahatan, dan kemaksiatan,” ujarnya.

Trinda Farhan Satria berharap momen ini juga diambil maknanya bagi warga binaan yang mendapat remisi ini, yaitu dapat mengambil hikmah merdeka dari dorongan-dorongan untuk berbuat keburukan.

(Dika)

Bagikan :

Komentar

Berita Lain