oleh

TP PKK AGAM TERIMA BANTUAN APD DARI PKK PROVINSI SUMBAR

Sidak Nusantara, Agam – TP-PKK Kabupaten Agam terima bantuan Alat Perlidungan Diri (APD) Covid-19, dari TP-PKK Provinsi Sumatera Barat.

Bantuan tersebut diserahkan Wakil Sekretaris PKK Provinsi Sumbar, Ny. Siti Zakiyah kepada anggota Pokja III TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Nety Yosefriawan, di kantor PKK Provinsi Sumbar, Padang, Senin (17/8) sore.

Atas bantuan tersebut, Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri, kepada awak media mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada PKK provinsi atas kepeduliannya kepada masyarakat dan kader PKK Agam agar terhindar dari penularan covid-19.

Ny. Vita menjelaskan, bantuan yang diterima berupa masker, handsanitizer, desinfektan, thermogun, dan beberapa jenis APD lainnya. Selain alat APD, PKK provinsi juga menyerahkan bantuan alat kesehatan untuk pelaksanaan posyandu.

“Total seluruhnya ada sebanyak 11 jenis paket bantuan APD yang kita terima,” ujarnya.

Ke-sebelas bantuan tersebut yakni, handsanitizer 500 ml sebanyak 463 botol, handsanitizer 100 ml sebanyak 1.447 botol, masker hijab 191 box, masker UKM PKK 2.080 pcs, sarung tangan latek 26 dus + 7 box, hand seal 32 dus + 2 box, gown 2 koli + 228 pcs, desinfektan 5 derijen, alat semprot 5 unit, leaflet 7 rim dan alat thermogun (pengukur suhu) 4 dus.

Menurut Ny. Vita bantuan tersebut akan disalurkan besok, kepada masyarakat, kader PKK kecamatan dan kader posyandu.

“Kami akan salurkan bantuan ini besok. Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut walaupun covid-19 sudah selesai,” ujarnya. (DIKA)

Indra Catri Bersama Forko
Agam,SIDAK NUSANTARA.COM
Bupati Agam Indra Catri bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Agam, ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Siti Manggopoh setelah pelaksanaan upacara memperingati HUT ke 75 RI.

Sesampai di makam, rombongan Forkopimda yang dipimpin Bupati Agam Indra Catri memberikan penghormatan dan dilanjutkan tabur bunga yang diikuti oleh Katua DPRD Agam Novi Irwan, Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan, Kejari Agam Rio Rizal dan lainnya.

Setelah itu dilanjutkan peringatan detik-detik proklamasi secara virtual di Aula Bupati Agam.

Bupati Agam Indra Catri mengatakan dengan HUT ke 75 RI tahun ini semoga Indonesia lebih maju dan bermartabat lagi. “Sekali merdeka tetap merdeka,” katanya.

Peringatan HUT ke 75 RI tahun ini menerapkan protokoler kesehatan COVID-19, dimana seluruh peserta menggunakan masker dan jumlah peserta dibatasi. Khusus upacara memperingati hUT ke 75, dilakukan pada pukul 07.30 WIB dengan pengibar bendera tiga orang.

Sementara peserta upacara hanya sekitar puluhan orang yang berasal personel TNI, Polri, Dishub, Satpol PP Damkar di halaman kantor Bupati Agam, Lubuk Basung berlangsung Khidmat.

(Dika)

Bagikan :

Komentar

Berita Lain