oleh

MENSOS LAKUKAN KUNJUNGAN KERJA DI BALI, PANTAU BST DAN PROGRAM SEMBAKO

-Nasional-100 views

Sidak Nusantara – Menteri Sosial RI, Juliari P. Batubara lakukan kunjungan kerja Ke Provinsi Bali terkait Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Sembako, Jumat 21 Agustus 2020m

Pada kegiatan tersebut Menteri Sosial (Mensos), Juliari P. Batubara didampingi Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin (Dirjen PFM), Asep Sasa Purnama beserta Direktur PFM Wilayah II, I Wayan Wirawan mengunjungi dua titik lokasi, yaitu Kantor Banjar Kusamba, Kabupaten Klungkung dan Kantor Pos Padangbai, Kabupaten Karang Asem.

Selain itu menteri sosial juga didampingi oleh Perwakilan DPR RI, Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Sosial setempat serta Perwakilan PT Pos.

Pada kunjungan pertama di Kantor Banjar Kusamba, Mensos disambut oleh Bupati Klungkung, Bapak I Nyoman Suwirta.

Selanjutnya untuk kunjungan kedua di Kantor Pos Padangbai, Mensos disambut oleh Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri.

Pada kunjungannya, Mensos menyampaikan bahwa dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, penyaluran Bantuan Sosial Tunai dan Program Sembako diharapkan berjalan dengan baik, dan memberikan manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Mensos juga menyampaikan bahwa pandemi covid-19 memberikan dampak yang sangat besar terhadap kemiskinan, tidak hanya di Indonesia, namun juga di seluruh dunia.

Meski demikian, Mensos berharap melalui program yang dikelola oleh Kementerian Sosial, kemiskinan yang terjadi dapat diintervensi dan menekan dampak yang muncul dari kemiskinan tersebut.

Disela-sela kedua kunjungan tersebut, Mensos beserta jajaran juga menyempatkan diri mengunjungi beberapa e-Warong serta KPM untuk memastikan bahwa BST dan Program Sembako berjalan dengan lancar di Provinsi Bali.

@ispresiden

Bagikan :

Komentar

Berita Lain