oleh

PERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARAM 1442 H, NAGARI MANGGOPOH GELAR PAWAI TAARUF DAN TABLIG AKBAR

Sidak Nusantara, Agam – Nagari Manggopoh, Kecamatan lubuk Basung Kabupaten Agam, menggelar pawai taaruf dengan sejumlah Majelis Taqlim dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1442 hijriah atau 1 Muharram, Kamis (19/8)

Kegiatan arak-arakan ini dilepas Wali Nagari Ridwan.Amd.dan di dampingi oleh Bamus Nagari Manggopoh dan lembaga2 Nagari manggoh.di Masjid Pahlawan Siti Manggopoh.

“Kegiatan peringatan 1 Muharram 1442 H ini diikuti oleh peserta Majelis Taqlim sesuai tahun kemerdekaan Republik Indonesia,” ujarnya.

Masih di hari yang sama Kamis 20/08.konfirsmasi wartawan dengan Wali Nagari Manggopoh.Ridwan Amd.mrngatakan.Dari jumlah peserta dan kelompok yang mengikuti tersebar pada 9 jorong berasal dari TPQ/TPSQ, majelis taklim, remaja masjid, kelompok shalawat dan dikia, mahasiswa, aparatur nagari, lembaga nagari, sanggar seni, perguruan silat dan kelompok kepemudaan.

“Tabliqh akhbar di isi dengan Ustadz Hendra M.yang mana mengajak pada masyarakat peserta jemaah.yang hadir mendalami makna hijrah dan dan memaparkan hijrah nya Nabi Muhamad .SAW.dari mekah ke medinah.tentu nya dengan muhasabah diri ke arah yang lebih baik .

Wali Nagari Manggopoh.Ridwan Amd.menambahkan .Bahwa semangat hijrah atau perpindahan Menurutnya, kegiatan ini digelar untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memohon ampunan terhadap kesalahan yang dilakukan selama ini, serta dijauhi dari segala bencana termasuk pandemi Covid-19.

“Semoga dengan kita selalu berdo’a dan memohon ampunannya, ke depan kehidupan kita jauh lebih baik dibawah lindungan Allah SWT,” pintanya.

(Dika)

Bagikan :

Komentar

Berita Lain