oleh

Puan Maharani MENJADI PEMBICARA DI FIFTH WORLD CONFERENCE OF SPEAKERS OF PARLIAMENT

-Nasional-123 views

Sidak Nusantara – Hari Kamis malam saya menjadi pembicara di Fifth World Conference of Speakers of Parliament dalam panel yang bertema “Meningkatkan Tata Kelola dengan Menjembatani Kesenjangan Antara Parlemen dan Rakyat”.

Dalam panel itu hadir juga sebagai pembicara Mr. Jan Anthonie Bruijn (Ketua Senat Belanda) dan Ms. Phumzile Mlambo Ngcuka (Direktur Eksekutif PBB untuk urusan perempuan). Serta disimak oleh ketua-ketua Parlemen dari berbagai negara seperti Swedia, Kanada, India, dan Slovenia.

Sebagai Ketua DPR-RI, saya mengingatkan bahwa sejatinya anggota Parlemen berasal dari rakyat, dipilih oleh rakyat, dan bekerja dengan membawa mandat dari rakyat.

Selain itu, saya juga sampaikan bahwa di tengah Pandemi Covid-19, maka Parlemen harus semakin cepat menghasilkan Undang-Undang yang dapat membantu rakyat mengatasi dampak dari Pandemi Covid-19. Baik dalam bidang kesehatan, ekonomi, bahkan kehidupan sosial.

Di acara itu, saya turut berbagi pengalaman dengan rekan-rekan ketua Parlemen dunia 🌏 tentang bagaimana DPR-RI terus berinovasi dengan memanfaatkan teknologi digital, agar dapat terus bekerja di tengah Covid-19.

Insya Allah dengan gotong royong maka DPR-RI dapat semakin produktif dan terus mengawal aspirasi rakyat.

@puanmaharaniri

Bagikan :

Komentar

Berita Lain