oleh

SATGAS PAMTAS RI-RDTL YONIF RK 744/SYB BERIKAN PENYULUHAN KESEHATAN DI PERBATASAN

Sidak Nusantara – Personel TNI di Pos Fatubesi Satgas Pamtas RI – RI-RDTL Yonif RK 744/SYB melakukan penyuluhan kesehatan kepada warga di perbatasan kedua negara dalam rangka mendukung pembangunan di Desa Takirin, Kecamatan Tosifeto Timur, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilisnya di Belu, NTT, Minggu (21/8/2020).

Disampaikan Dansatgas, penyuluhan kesehatan berasal dari tenaga kesehatan Pos Fatubesi Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB yaitu Serda Krisna Agung Saputro bersama tiga personel lainnya yang dipimpin oleh Letda Inf Sayiduddin selaku Komandan Pos tersebut.

“Bukan hanya memberikan penyuluhan kesehatan, tetapi mereka juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan bagi warga setempat di desa Takirin, Kec. Tasifeto Timur Kab Belu NTT.” Denny

Dansatgas menjelaskan, dalam kegiatan itu terlihat semangat luar biasa yang dilakukan personel Pos Fatubesi saat membantu masyarakat dalam memberikan penyuluhan kesehatan itu.

Beliau juga mengatakan bahwa pada saat musim kemarau manusia harus lebih teliti dalam menjaga kesehatannya karena dengan kondisi cuaca yang kurang bersahabat maka akan mudah terserang penyakit. Hal ini dapat dilihat ketika dilakukan pemeriksaan kesehatan, masyarakat banyak yang mengalami keluhan seperti demam, batuk, pilek, sakit pinggang, penyakit kulit dan sebagainya yang ditimbulkan akibat cuaca pada saat musim kemarau.

“Selain itu, saat musim kemarau tubuh juga membutuhkan cairan yang cukup sehingga dianjurkan untuk tetap mengkonsumsi air putih dengan menjaga pola makan dalam menjaga kondisi tubuh tetap sehat.” tambahnya

“semoga dengan kegiatan ini, masyarakat akan semakin paham tentang lingkungannya dan lebih mendahulukan kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

@puspentni

Bagikan :

Komentar

Berita Lain