oleh

BISA KAH KAMU MEMBEDAKAN BERITA/INFORMASI HOAX? ⁣⁣

-Nasional-7.627 views

Sidak Nusantara – Dengan kondisi perubahan teknologi informasi yang sangat pesat, masyarakat dengan cepat dibanjiri oleh berbagai informasi. Sayangnya tidak semua media digital menyajikan informasi yang tepat atau benar bahkan kadang menyesatkan.

Karenanya informasi hoax dan/atau yang penuh kebencian sangat berbahaya bagi suatu negara.
⁣⁣
Sebagai pembuat kebijakan, Saya tidak menganggap enteng fenomena ini. ⁣⁣Saya dan tim Kemenkeu selalu berusaha memberikan informasi yang kredibel dan informatif mengenai keuangan negara agar masyarakat tidak menerima informasi yang ‘kering’ apalagi salah.

Saya mengapresiasi peran Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) dan Dewan Pers bersama-sama menjaga kejernihan dan keakuratan informasi yang mengalir ke masyarakat dari berbagai platform dan media digital di Indonesia. Kita berharap dapat bersinergi.

Menjaga keseimbangan antara kebebasan berekspresi dan kebebasan berpendapat dengan tetap menjaga tanggung jawab sosial, serta membangun ekosistem yang sehat untuk mengisi ruang publik dengan informasi yang baik adalah tugas kita semua yang peduli terhadap bangsa dan negara kita.
⁣⁣

@smindrawati

Bagikan :

Komentar

Berita Lain