oleh

SATGAS YONARMED 3/105 TARIK BANTU EVAKUASI KORBAN LAKA LALIN

Sidak Nusantara – Satgas Yonarmed 3/105 Tarik dengan sigap bantu evakuasi korban kecelakaan bermotor yang terjadi di sekitaran Pos Satgas.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr.(Han)., dalam rilis tertulisnya di Desa Napan, Kecamatan Bikomi Utara, kabupaten Timur Tengah Utara. Sabtu (22/08/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kejadian berawal dari kendaraan sepeda motor yang dikendarai oleh Bapak Femrialus Milli (30) melaju dari Desa Houmani menuju ke Desa Napan kemudian pengendara yang tidak bisa mengendalikan motornya seketika melebar ke kanan sehingga hampir menabrak hewan ternak milik warga selanjutnya ia langsung mengelakkan sepeda motornya sehingga sepeda motor beserta pengendara menabrak trotoar dan masuk ke parit.

“Hal tersebut terjadi karena kelalaian seseorang dalam berkendara, maka dari itu selalu utamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam setiap menggunakan kendaraan,” kata Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan, mengetahui kejadian tersebut, anggota Satgas yang pada saat itu sedang melaksanakan patroli Kesehatan keliling dengan sigap berlari untuk menolong korban kecelakaan kemudian memberikan pertolongan pertama.

“Kejadian seperti ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk selalu berhati-hati dalam berkendara dan berkonsentrasi saat diperjalanan, agar selamat sampai tujuan,” imbuhnya.

Sementara itu, warga sekitar bapak Martinus Anunu (47) yang saat itu juga berada di lokasi kejadian mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonarmed 3/105 Tarik.

“terima kasih bapak Pos sudah membantu menangani kejadian ini kami sangat berterima kasih sekali sudah dibantu”, ujarnya.

@puspentni

Bagikan :

Komentar

Berita Lain