oleh

PRESIDEN JOKO WIDODD MERESMIKAN RUAS TOL PERTAMA DI ACEH

-Nasional-242 views

Sidak Nusantara – Presiden @jokowi meresmikan ruas tol pertama di Aceh yakni Jalan Tol Banda Aceh-Sigli Seksi 4 Indrapuri-Blang Bintang (14 km) di Gerbang Tol Blang Bintang, Selasa (25/8).

Presiden menyatakan tol ini akan mendorong pertumbuhan dan pemerataan ekonomi di Aceh karena terhubung dengan Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda yang berada di Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar.

“Saya titip kepada Gubernur agar tol ini disambungkan ke sentra-sentra pertanian, pariwisata, dan kawasan industri agar Aceh jadi episentrum pertumbuhan ekonomi baru di Sumatera. Libatkan juga usaha mikro, kecil menegah agar mereka ikut menikmati hasil ekonomi dari infrastruktur yang dibangun,” ujarnya.

Secar keseluruhan, tol Banda Aceh-Sigli terdiri dari 6 seksi dengan total panjang 74 km dan merupakan salah satu ruas Tol Trans Sumatera yang menjadi Proyek Strategis Nasional (PSN). Nantinya, tol ini akan memangkas aktu tempuh perjalanan dari Banda Aceh ke Sigli dari sekitar 2-3 jam menjadi 1 jam.

@kemenpupr

Bagikan :

Komentar

Berita Lain