oleh

ATHAN RI DI MOSKOW HADIRI UNDANGAN KEGIATAN INTERNASIONAL MILITARY TECHNICAL FORUM ARMY 2020

-Nasional-251 views

Sidak Nusantara – Atase Pertahanan RI di Moskow Kolonel Pnb Firman Dwi Cahyono didampingi oleh Atase Darat, Kolonel Inf Troy Hutagalung dan Kolonel Laut (S) Ariyan Dilli Louhenapessy menghadiri undangan International Military Technical Forum “Army 2020” dari Kementerian Pertahanan Federasi Rusia bersama 48 Atase Pertahanan negara sahabat.

Forum Army 2020 sekaligus pekan kompetisi ketangkasan militer internasional “Army Games 2020” yang diikuti 32 negara partisipan dimana Rusia sebagai tuan rumah, dibuka secara langsung oleh Perdana Menteri Federasi Rusia, Mikhail, Mikhail Mishustin dan Menhan Federasi Rusia, Sergei Shoigu, bertempat di di pusat eksibisi Park Patriot, Kubinka beberapa waktu yang lalu (23/8/ 2020).

Pada kesempatan itu, Presiden Federasi Rusia, Vladimir Putin memberikan sambutan secara daring dan menyampaikan bahwa forum Army 2020 merupakan wadah demonstrasi dari perkembangan teknologi persenjataan dan peralatan pertahanan militer serta wadah dialog internasional yang melibatkan mitra industri pertahanan, ilmuwan dan para pakar militer dalam menghadapi tantangan global dan sekaligus meningkatkan rasa saling percaya.

Forum Army 2020 diikuti perwakilan dari 15 negara, 1.316 eksibitor dan 180 pakar pertahanan militer. Pameran didukung dengan ruangan indoor seluas 65.000 m² dan ruang outdoor seluas 500.000 m² terbagi dalam enam klaster yaitu klaster hasil produk inhan variatif, klaster inhan militer, klaster konstruksi militer, klaster kesehatan militer, klaster angkatan udara (Kubinka Airbase) dimana klaster angkatan laut (danau Komsomolskoye) dan klaster angkatan darat berlokasi di Alabino firing and ground range. Pameran juga menampilkan peragaan 700 persenjataan dan alutsista militer yang dihadiri 120 delegasi mitra dan 41 delegasi pejabat tinggi militer dari berbagai negara.

@puspentni

Bagikan :

Komentar

Berita Lain