oleh

KESIMPULAN RAPAT KERJA DAN RAPAT DENGAR

-Nasional-133 views

Sidak Nusantara – Kesimpulan Rapat Kerja dan Rapat Dengar Pendapat Komisi IX DPR RI dengan Menteri Kesehatan RI, Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dan Ketua Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Kamis, 27 Agustus 2020.

1. Komisi IX DPR RI mendorong Komite Penangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk menjalankan 3 (tiga) program prioritas secara holistik dan terintegrasi yaitu Indonesia Sehat, Indonesia Bekerja dan Indonesia Tumbuh, termasuk adanya alokasi anggaran yang berimbang untuk penanganan di sektor kesehatan dan sektor ekonomi.

2. Komisi IX DPR RI mendesak Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk terus meningkatkan kolaborasi seluruh pihak yang sudah berkontribusi aktif diantarnya TNI/Polri, BIN, universitas, organisasi masyarakat, tokoh masyarakat dan pihak swasta.

3. Komisi IX DPR RI mendesak Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) membuat grand desain vaksin COVID-19 termasuk kebutuhan infrastruktur pengembangan, kebutuhan anggaran dan rencana vaksinisasi.

4. Dalam rangka meningkatkan ketahanan kesehatan di masa pandemi, Komisi IX DPR RI mendukung Kementerian Kesehatan RI untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di rumah sakit, puskesmas dan labolatorium di seluruh daerah melalui optimalisasi penggunaan anggaran stimulus penanganan COVID-19 di bidang kesehatan.

5. Komisi IX DPR RI meminta Kementerian Kesehatan RI dan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 memberikan data rincian realisasi dan rencana optimalisasi Anggaran Penanganan Covid-19 bidang kesehatan, paling lambat Senin, 31 Agustus 2020

@dpr.ri

Bagikan :

Komentar

Berita Lain