oleh

PRESIDEN JOKO WIDODO MEMBAGIKAN BANPRES PRODUKTIF USAHA MIKRO

-Nasional-175 views

Sidak Nusantara – bertempat di Istana Kepresidenan Yogyakarta, hari Jumat ini (28/8), Presiden Joko Widodo membagikan Banpres Produktif Usaha Mikro kepada 30 perwakilan pelaku usaha mikro dan kecil dari Daerah Istimewa Yogyakarta sedangkan yang lainnya mengikuti acara tersebut secara virtual. Pejabat yang hadir dalam acara ini diantaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 yang tengah melanda Indonesia ini berdampak luas bagi banyak sektor kehidupan. Tidak hanya pada urusan kesehatan, tapi juga berpengaruh terhadap aktivitas perekonomian.

“Kondisi sulit seperti ini dialami tidak hanya negara kita, tapi juga dialami oleh 215 negara di dunia. Negara yang kaya dan besar, kena. Negara yang sedang di tengah, juga kena. Negara yang miskin juga kena. Negara kecil juga kena. Semuanya kena,” ujarnya.

Dalam kondisi tersebut, banyak pelaku usaha yang salah satunya berasal dari usaha mikro dan kecil yang amat terpukul oleh dampak yang ditimbulkan oleh pandemi. Kepala Negara mencermati kondisi dan keluhan-keluhan tersebut sehingga mengeluarkan bantuan khusus berupa modal kerja yang dapat digunakan mereka untuk tetap menjalankan usahanya.

@kementerianbumn

Bagikan :

Komentar

Berita Lain