oleh

PAJA AAL ANGKATAN 65 ORIENTASI KRI BANDA ACEH 593

-Nasional-114 views

Sidak Nusantara – Sebanyak 17 Perwira Remaja (Paja) lulusan Akademi Angkatan Laut yang baru dilantik beberapa waktu lalu, tiba di Komando Lintas Laut Militer untuk berkunjung ke KRI Banda Aceh 593 yang sandar di Dermaga Kolinlamil, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (28/8).

Sebagian perwira remaja angkatan 65 ini sedang mengikuti Kursus Perwira Remaja (Suspaja) selama 3 bulan di Komando Latihan Koarmada I. Kunjungan ke KRI Banda Aceh 593 ini adalah bagian dari Suspaja atau pelatihan On Job Training (OJT) 2 bulan pemantapan selaku perwira dan 1 bulan berupa kursus bahasa inggris. OJT ini merupakan salah satu program Pimpinan TNI AL dalam hal ini Koarmada I dalam rangka menyiapkan dan memantapkan para Perwira Remaja sebelum memasuki lingkungan kedinasan yang sebenarnya.

17 Perwira Remaja (15 Pria dan 2 wanita) tersebut diterima langsung Komandan KRI Banda Aceh 593 Letkol Laut (P) Ali Setiandy. Komandan KRI Banda Aceh 593 memberikan motivasi dan menyampaikan kepada 18 Paja AAL 65 agar menggunakan waktu yang singkat untuk mencari tahu karakteristik ataupun fungsi KRI Banda Aceh 593.
“Kenali dan pelajari KRI Banda Aceh 593 ini, sehingga setelah kalian selesai melaksanakan orientasi penugasan, kalian sudah benar-benar siap mengawaki kapal perang Republik Indonesia. Jadilah prajurit yang tangguh dan professional dalam mengawaki KRI karena kita adalah ujung tombak pertahanan NKRI” ujar alumni AAL tahun 1999 ini.

Setelah menerima arahan dari Komandan KRI Banda Aceh 593, seluruh Perwira Remaja diarahkan untuk orientasi kapal guna mengetahui informasi karakteristik kapal secara langsung. Perwira remaja dibagi menjadi 3 kelompok, masing-masing kelompok menuju 3 tempat berbeda, yaitu geladak meriam kaliber 57 mm dan 40 mm dengan CIC Fire Control System, ruang mesin (MCR, ruang DG, ruang MPK), praktek navigasi di anjungan, pengenalan radar, menuju Tank deck, dan meyaksikan demo buka tutup bolder rampa. Seluruh Perwira remaja mendapatkan informasi dan didampingi oleh anggota pemegang alat instruksi (PAI) kapal di masing – masing tempat.

@puspentni

Bagikan :

Komentar

Berita Lain