oleh

DANDIM GORUT BINA DAN SEBAR 127 PRAJURIT BARU LULUS UNTUK SEBAGAI BABINSA

-Nasional-156 views

Sidak Nusantara – Kodim 1314/Gorut menerima 27 orang Ba PK (Serda) dan 100 orang Tamtama (Prada) yang baru lulus Dikma di Rindam XIII/Mdk dan langsung diarahkan jabatan sebagai Babinsa.

Menyikapi hal tersebut, Dandim Gorut, Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias, S.H.,M.H,M.M sangat menyambut baik kebijakan pimpinan TNI AD ini guna lebih memperkuat pelaksanaan tugas-tugas Kodim sebagai Satkowil.

“Mereka telah dibina di Makorem 133/NW selama 3 hari dan juga dibina lebih lanjut lagi di Makodim Gorut selama 5 hari guna membekali mereka yang baru lulus agar siap menghadapi tugas-tugas sebagai Babinsa di Koramil jajaran”, ujar Dandim Gorut.

Setelah dibina, selanjutnya 127 orang prajurit baru tersebut dilepas langsung oleh Dandim/1314 Gorontalo Utara yang saat ini masih membawahi Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara, ke jajaran Koramil Kodim 1314/Gorontalo Utara.

Program kebijakan pimpinan TNI, Kasad, ini diterapkan untuk memperkuat Satkowil selain Banglar Satkowil, juga memperkuat kekuatan personel yg diisi oleh para prajurit muda baik Ba PK maupun Taja, sebagai Babinsa.

“Laksanakan kepercayaan pimpinan ini dengan sebaik-baiknya, jangan kecewakan pimpinan kita,” tegas Dandim.

“Pengalaman adalah guru yang paling berharga dan terbaik. Kalian akan banyak menghadapi hal-hal kenyataan yang bersifat pengembangan teori pelajaran yang kalian terima. Oleh karena itu belajar lah dari para atasan kalian, senior kalian. Tapi yang baik-baik bukan yang menyimpang,” tuturnya.

“Kodim kita adalah Kodim baru dibentuk, masih terdapat beberapa keterbatasan. Tapi dari awal saya selalu paksa staf dan Danramil serta anggota untuk tidak menyerah dengan keterbatasan itu dan mereka mampu. Saya bangga dengan prajurit saya. Wujudkan from nothing to be something, kibarkan from zero to be hero,” pungkas Dandim.

@puspentni

Bagikan :

Komentar

Berita Lain