oleh

JAGA KEDISIPLINAN BERLALU-LINTAS, POM KOARMADA II GELAR GAKTIB

-Nasional-128 views

Sidak Nusantara – Kedisiplinan harus senantiasa terpelihara dalam diri seorang prajurit TNI, baik disiplin dalam menjalankan dinas sehari-hari bahkan sampai disiplin dalam berkendaraan bermotor. Guna melihat kedisiplinan prajurit Koarmada II dalam berlalulintas, Polisi Militer (POM) Koarmada II menggelar Penegakan Tata tertib (Gaktib) berlalulintas bagi seluruh personel Koarmada II di Bundaran Gajah Mada Koarmada II Surabaya, Kamis (3/9/2020).

Dibawah pimpinan Kasigaktib POM Koarmada II Letkol Laut (PM) Riskianto, Personel Pomal melaksanakan pemeriksaan rutin kepada seluruh personel yang melintas di Bundaran Gajah Mada. Pemeriksaan yang dilaksanakan meliputi kelengkapan surat-surat kendaraan, spion kendaraan, kelengkapan identitas prajurit dan surat keterangan keluar Basis, serta mengingatkaan penggunaan masker dalam berkendara guna mencegah penularan Covid-19.

Dilain tempat, Komandan POM Koarmada II Letkol Laut (PM) Agus Setiyawan menyampaikan “Gaktib yang dilaksanakan oleh POM Koarmada II merupakan kegiatan yang rutin digelar dengan jam yang tidak ditentukan guna melaksanakan pengecekan kelengkapan surat-surat kendaraan dan kelayakan kendaraan yang digunakan oleh personel Koarmada II guna mencegah terjadinya kecelakaan”, terang Letkol Agus – sapaan karib Danpom Koarmada II.

Lebih lanjut Letkol Agus menyampaikan bahwa pelaksanaan gaktib rutin yang digelar sebagai upaya untuk menciptakan prajurit koarmada II yang tertib dalam berlalulintas serta mampu menjadi contoh bagi keluarga dan masyarakat untuk disiplin dalam berlalulintas.

@puspentni

Bagikan :

Komentar

Berita Lain