oleh

3 WARGA AGAM TERINFEKSI COVID-19 DINYATAKAN SEMBUH

Sidak Nusantara, Agam – Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun kembali menyiarkan kabar kesembuhan pasien terinfeksi Covid-19.

“Alhamdulillah, hari ini kita mendapat kabar baik, bahwa 3 warga Agam yang dirawat sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19, total warga yang sembuh menjadi 48 orang,” ujarnya, Kamis (3/9).

Warga yang dinyatakan sembuh tersebut masing- masing berinisial DS (P/42) warga Lasi Mudo Kecamatan Canduang, yang dirawat di Diklat Baso, SA (P/59) warga Nagari Padang Tarok Kecamatan Baso, yang dirawat di RS Rasidin, dan RB (L/47), warga Nagari Gadut Kecamatan Tilatang Kamang, yang dirawat mandiri di rumah.

Disebutkan DS dinyatakan sembuh setelah mendapatkan perawatan sejak 19 Agustus lalu, SA dirawat sejak 23 Agustus dan RB dirawat sejak 27 Agustus.

Selama dalam perawatan, ketiganya telah menjalani dua kali uji spesimen swab. Hasil dua uji swab yang terakhir menunjukkan bahwa dirinya negatif.

“Setelah dilakukan uji swab sebanyak dua kali, ditemukan kedua-duanya negatif, ketiga warga kita tersebut sudah dinyatakan sembuh Covid-19 dan diperbolehkan pulang,” jelas Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun.

Selain kabar kesembuhan warga terinfeksi positif Covid-19, pihaknya juga menyebutkan Kamis (3/9) ini terjadi penambahan 4 kasus warga terkonfirmasi Covid-19.

Total keseluruhan warga Agam yang terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Agam tercatat sebanyak 183 orang. Sedangkan warga yang masih dalam perawatan sebanyak 132 orang.

“48 dirawat di rumah sakit, 12 dikarantina, 72 orang isolasi mandiri. Kita berharap pasien yang sedang dirawat segera diberi kesembuhan, dan pandemi ini cepat berakhir,” ulasnya.

(Dika)

Bagikan :

Komentar

Berita Lain