oleh

PASIEN POSITIF COVID-19 DI KABUPATEN AGAM JADI BERTAMBAH, SEKARANG INI SUDAH 190 KASUS 

Sidak Nusantara, Agam – Kasus warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Agam masih terus bertambah, Jumat (4/9) ini terjadi penambahan 7 kasus positif Covid-19.

 

Penambahan 7 kasus warga Agam terkonfirmasi Covid-19 tersebut diinformasikan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun.

 

“Hari ini, berdasarkan data yang kami terima atas pemeriksaan spesimen Laboratorium Universitas Andalas, diketahui 7 warga Agam terpapar Covid-19,” ujarnya.

 

Adapun 7 warga yang terpapar Covid-19 tersebut berasal dari Padang Lua dengan jumlah 5 kasus, dan Kamang Magek dengan jumlah dua kasus.

 

Disebutkan Drs. Martias Wanto, ketujuh warga tersebut masing-masing berinisial RY, ZH, RN, RH, EAA, KE dan NR.

 

“Saat ini ketujuh warga tersebut masih dalam penangan di rumah,” imbuhnya.

 

Dengan penambahan 7 kasus warga terinfeksi Covid-19 itu, maka total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Agam menjadi 190 kasus.

 

Sementara itu, di hari yang sama, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun juga menginformasikan kabar yang menggembirakan. Pasalnya 7 warga Agam yang dirawat di RSAM Bukittinggi dinyatakan sembuh dari Covid-19.

 

“Selain penambahan kasus positif Covid-19, hari ini juga terjadi penambahan warga yang dinyatakan sembuh Covid-19, yaitu sebanyak 7 orang,” ungkapnya.

 

Sungguhpun begitu, pihaknya tetap mengingatkan masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan Covid-19 di tengah merebaknya kasus warga yang terinfeksi Covid-19.

 

“Selalu patuhi protokol kesehatan, wajib gunakan masker saat beraktivitas, jaga jarak aman, dan sering-sering cuci tangan dengan sabun,” ajaknya.

(Dika)

Bagikan :

Komentar

Berita Lain