oleh

CAMAT LUBUK BASUNG LANTIK BAMUS NAGARI MANGGOPOH

Sidak Nusantara – Sebanyak 9 anggota Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung, periode 2020-2026 dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Agam, diwakili Camat Lubuk Basung, Harmezi, dan di Dampingi Oleh Wali Nagari Manggopoh Ridwan.Amd.di Aula Kantor Wali Nagari Manggopoh, Senin 07/09

“Alhamdulillah, acara pelantikan anggota Bamus Nagari Manggopoh berjalan dengan baik dan lancar,” ungkqp Wali Nagari Manggopoh.Ridwan.A.md

Ridwan Amd.mengatakan, ke-9 orang tersebut berasal dari 9 jorong Di Nagari Manggopoh.1,jorong Balai Satu,2,Jorong Batu Hampar,3,joong Kubu Anau.4.Jorong Padang Tagak.4.jorong Anak Aia Dadok,6.Jorong pasar Durian.7.jorong Sago.8.Jorong Kajai Pisik dan 9.jorong padang Tongga. dan salah satu dari ke 9 orang anggota Bamus tersebut di wakili oleh seorang wanita.,

“Dengan dilantiknya pengurus Bamus yang baru, diharapkan kedepannya dapat membangun dan memajukan Nagari Manggopoh” harapnya.

Masih bersama Ridwan .A.md. pemilihan bamus diambil dari berbagai unsur masyarakat yang ada di masing-masing di setiap jorong.

“Dengan demikian, lika-liku dalam proses pemilihan anggota Bamus Nagari Manggopoh adalah cerminan kehidupan berdemokrasi di tengah masyarakat Nagari Manggopoh,” jelasnya.

Menurutnya, kemajuan nagari tidak akan terlepas dari kerjasama yang baik dan harmonis antara pemerintah nagari dan anggota Bamus Nagari, sebab, masyarakat menumpangkan harapannya kepada bamus terpilih untuk kesejahteraan masyarakat, memajukan, dan membangun nagari.

Sementara itu, Camat Lubuk Basung, Harmezi mengatakan, dengan dilantiknya anggota bamus, berarti tertumpang harapan masyarakat dan anak nagari kepada anggota bamus terpilih.

“Lahirkanlah produk produk hukum yang dapat melindungi dan membentengi anak kemenakan serta masyarakat nagari,” ujarnya.

Harmezi berpesan, kepada anggota bamus yang baru dilantik, agar dapat menjalankan tugas yang telah diberikan dengan baik dan amanah, sehingga Nagari Geragahan dapat menjadi contoh yang baik dan panutan bagi nagari-nagari lainnya.

(Dika)

Bagikan :

Komentar

Berita Lain