oleh

DANBIGRIF PR 18 KOSTRAD PIMPIN PENERJUNAN TIM FREE FALL

-Nasional-170 views

Sidak Nusantara – Dalam rangka memelihara kemampuan sebagai pasukan penerjun, prajurit Brigif Para Raider 18 Kostrad laksanakan latihan terjun bebas militer. Senin (07/09).

Demikian disampaikan Mayor Inf Hari Mughni selaku Komandan Latihan pemelihaaran kemampuan terjun bebas militer satuan Brigif Para Raider 18 Kostrad.

Mayor Inf Hari Mughni menyampaikan dengan menggunakan pesawat Cassa 212 Penerbad, prajurit Brigif Para Raider 18 Kostrad melompat dengan sasaran DZ (Dropping Zone) Lapangan Rampal, Kota Malang.

“Latihan ini diiikuti oleh seluruh personel Satuan Jajaran Brigif Para Raider 18 Kostrad yang berkualifikasi Freefall dipimpin langsung oleh Komandan Brigif Para Raider 18 Kostrad, Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri,” ujarnya.

Latihan ini bertujuan untuk memelihara kemampuan prajurit Brigif Para Raider 18 Kostrad khususnya yang berkualifikasi free fall dalam rangka mendukung tugas pokok Satuan.

“Sudah menjadi keharusan kami sebagai prajurit Lintas Udara untuk terus berlatih dan memelihara kemampuan kami, pasukan lintas udara harus selalu siap kapan dan dimanpun sesuai perintah dari komando atas dengan cepat dan tepat. Pada latihan ini seluruh prajurit Brigif Para Raider 18 Kostrad, baik Perwira, Bintara dan Tamtama yang memiliki kualifikasi terjun bebas militer ikut ambil bagian, ujar Danbrigif Para Raider 18 Kostrad Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri , sesaat setelah mendarat di Lapangan Rampal.

@puspentni

Bagikan :

Komentar

Berita Lain