oleh

KAPOLDA KEP. BANGKA BELITUNG IRJEN Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat BERSAMA FORKOMPIMDA MUSNAHKAN SABU SEBANYAK 211 KILOGRAM(Kg)

-Nasional-142 views

Sidak Nusantara – Kapolda Kep. Bangka Belitung Irjen Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat Bersama Forkompimda musnahkan Sebanyak 211 kilogram (Kg) lebih narkoba jenis sabu yang diungkap oleh Dit Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung pada Senin (7/11/2012).

Pemusnahan barang bukti ini akan dipimpin langsung oleh Kapolda Irjen Pol Anang Syarif Hidayat.

Sejumlah persiapan dilakukan di halaman Dit Tahti Polda Kepulauan Bangka Belitung untuk pemusnahan barang bukti.

“Nanti jam 10 akan dilaksanakan pemusnahan barang bukti,” kata Dir Narkoba Kombes Pol Yanuari Insan

Barang bukti narkoba tersebut merupakan hasil ungkap kasus oleh Dit Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung di backup oleh Bareskrim Polri.

Dua lokasi pengungkapan yang masih satu kasus yakni di kawasan Pangkalan Balam dan Cikarang Bekasi berhasil mengungkap sebanyak 98 paket sabu dengan berat lebih dari 211 kg.

Satu orang perempuan berinisial Sc menjadi tersangka merupakan pengawas pengiriman sabu dari Batam-Pangkalpinang-Jakartra menggunakan ekspedisi.

Sabu tersebut disamarkan dalam karung berisi jagung Impor asal Myanmar. Jalur narkoba masuk ke Indoensia dengan ekspedisi terputus

Jagung asal Myanmar tersebut lebih dahulu dikirim ke Malaysia kemudian kembali dikirim ke Batam selanjutnya dikirim ke Pangkalpinang. Terakhir dari Pangkalpinang dikirim ke Jakarta.

Pemusnahan barang bukti sabu ini menggunakan blander dan dilarutkan dengan cairan agar barang bukti ini tidak dapat digunakan, serta ditimbun dalam lobang galian yang sudah siapkan.

@polisirepublikindonesia

Bagikan :

Komentar

Berita Lain