oleh

DINAS PUTR KAB AGAM REHABILITASI RUAS JALAN CACANG RANDAH-KUBU ANAU

Sidak Nusantara, Agam – Parah nya jln penghubung antara dua Kecamatan ini yaitu Perbatasan kecamatan Lubuk Basung dengan Kecamatan Tanjung Mutiara.tepat nya Anatara Nagari Manggopoh dengan Nagari Tiku Utara.yaitu jln Cacang Randah. Menuju Jorong Kubu Anau Nagari Manggopoh.Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Agam rehabilitasi ruas jalan tersrbut.

Konfirsmasi wartawan dengan Kasi ajalan DPUTR KABUPATEN AGAM yaitu Arnold. Jumaat 11/09.mengatakan. penghubung antara Kecamatan Lubuk Basung-Tanjung Mutiara itu, saat ini dalam pemeliharaan berkala karena mengalami kerusakan yang sangat parah.

 

“Perbaikan berkala atau rehabilitasi jalan dengan cara melakukan overlay ulang atau lapis ulang dengan aspal AC-WC. Untuk kerusakan jalan yang retak dipatching dulu,” ungkap nya

 

Masih bersama Arnold Kasi jalan DPUTR AGAM. sumber anggaran pengerjaan jalan berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Reguler tahun 2020 sebesar Rp 2.896.932.000 dengan lama pengerjaan 105 hari.

 

“Mulai bekerja pada 28 Agustus 2020 dan berakhir nanti tanggal 10 Desember 2020,” terang Arnold.

 

Di sisi lain.di hari yang sama jumaat 11/09 konfirsmasi wartawan.salah satu warga jorong Kubu Anau Nagari Manggopoh di sebut juga nama nya Pendi ( 40 ) Menanggapi tentang perbaikan jalan tersebut.pendi mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Bupati Agam Dr. Indra Catri, karena impian mereka untuk memperbaiki jalan tersebut terpenuhi.

 

“Dampak yang kita rasakan dengan perbaikan ruas jalan itu, adalah makin lancarnya aktivitas kami saat mengangkut hasil kebun serta akses ke transportasi ke daerah tetangga menjadi lancar,” ujarnya.

(Andika)

Bagikan :

Komentar

Berita Lain